Hobi

Tanpa PPnBM, SUV baru Wuling ini sudah murah cuma Rp150 juta

Pasar otomotif Indonesia saat inimemang tengah digenjot daya beli konsumennya dengan insentif PPnBM dari pemerintah agar harga mobil murah. Sisi lain tanpa Ppnbm Wuling baru saja memperkenalkan SUV terbarunya yakni Asta yang sudah memiliki harga murah bagi konsumennya.

Bahkan harga yang ditawarkan produsen Wuling, jika mengacu pada situs resmi Wuling, mobil SUV Compact yang diberi nama Asta ini dibanderol dengan harga USD10.784 atau setara Rp153 juta.

Sebagai SUV compact, Wuling Asta tampil dengan desain yang dinamis, dan stylist. Hal tersebut tak lepas dari pengembangan mobil yang memang dikhususkan menyasar kalangan milenial atau anak muda yang dinamis.

Wuling Asta
Wuling Asta Foto: Carscoops

Di sektor interior mobil ini dibekali dengan konfigurasi 5 kursi penumpang dengan desain warna two-tone. Sistem infotainment telah menggunakan layar 10,25 inci yang tampak berdiri sendiri di tengah dashboard.

Rancang bangun interior dengan gaya milenial turut disesuaikan produsen, meski mobil ini dibanderol dengan harga terjangkau. Kabin dibuat dengan nuasan dual tone pada bagian material dalamnya.

Kemewahan justru terletak pada bagin atap yang memunkinkan pemiliknya bisa mengakses pandangan luas langit. Karena Wuling Asta dibekali dengan sunroof berukuran besar dari depan ke belakang.

Kabin Wuling Asta
Kabin Wuling Asta Foto: Carscoops

Penggunaan sunroof ini juga membuat suasana kabin Wuling tampak lebih lega karena pemilik bisa dengan mudah menikmati suasana langit yang indah baik pada pagi bahkan malam hari.   

Sektor pacu SUV baru Wuling Asta

Dengen dimensi yang tidak terlalu besar, Wuling Asta dibekali sektor pacu berkapasitas 1.5 liter, meski kecil namun untuk mensuplai tenaga lebih besar dan responsif produsen juga menyematkan perangkat turbo.

Alhasil tenaga yang mampu dihasilkan Wuling Asta terbilang cukup besar di kelasnya yakni 145 Hp dengan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan menggunakan transmisi manual dan matik.

Adapun varian paling murah Wuling Asta dilego dengan harga US$10.794 atau Rp153,96 juta. Sementara itu opsi tertinggi US$15.434 atau Rp220,14 juta.

Kabin Wuling Asta
Kabin Wuling Asta Foto: Carscoops

Sayangnya mobil ini belum menjadi model yang akan diluncurkan Wuling Motors Indonesia. Jika model ini masuk maka akan menjadi pesaing bagi Toyota Raize SUV compact yang sedang naik daun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close