Hobi

Sudah ada PPnBM, Suzuki masih pukul rata diskon semua mobil

Pemberian PPnBM dari pemerintah rupanya tak cukup mendongkrak ambisi produsen Suzuki untuk terus meningkatkan penjualannya. Bahkan produsen Suzuki ini berani memberikan diskon tambahan untuk seluruh mobil yang ditawarkan ke konsumen .

Diskon yang diberikan pun terbilang cukup besar jika dikalkulasikan, bahkan Suzuki berani memberikan diskon tambahan meski model tersebut menjadi mobil yang mendapatkan PPnBM namun masih diganjar dengan adanya potongan harga resmi dari Suzuki.

Konsumen yang ingin mendapatkan diskon tambahan yang diberikan produsen Suzuki, bisa mengikuti PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) merupakan program khusus yang diselenggarakan Suzuki untuk konsumen yang ingin membeli mobil murah selama bulan April.

Suzuki all new Ertiga
Suzuki all new Ertiga Foto: PT SIS

Pameran virtual ini bisa diakses dengan mudah melalui www.sfi.co.id/virtualexpo. Berlangsung dari 1-30 April 2021, Suzuki Finance Virtual Expo menawarkan beragam promo dan keuntungan menarik yang dapat dinikmati konsumen, mulai dari potongan angsuran, hingga kuis berhadiah.

Diskon mobil Suzuki di program SFI

Menurut Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS, pameran virtual hasil kolaborasi dengan SFI ini disiapkan untuk memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Mulai dari diskon besar hingga banyak keuntungan lain yang bisa dimanfaatkan.

“Kami menawarkan promo menarik untuk konsumen Suzuki yang sedang mencari sepeda motor atau mobil unggulan tapi dengan banyak keuntungan seperti potongan angsuran, diskon, hingga voucher belanja. Selain itu, acara ini juga memberikan kemudahan karena diadakan secara virtual sehingga konsumen tetap bisa membeli kendaraan dengan aman tanpa harus keluar rumah,” katanya menerangkan.

Suzuki XL 7
Suzuki XL 7 Foto: Doc SIS

Untuk menikmati acara ini, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dan verifikasi pada formulir register yang ada pada website www.sfi.co.id/virtualexpo. Di acara Suzuki Finance Virtual Expo, konsumen dapat melihat All New Ertiga, XL7, dan New Baleno dengan keunggulan fitur-fiturnya serta juga dapat melihat tipe kendaran unggulan Suzuki lainnya. Ditambah lagi ada banyak penawaran seperti potongan angsuran, tambahan diskon, voucher belanja, hingga hadiah lainnya pada weekend flash sale.

Promo yang ditawarkan berlaku untuk kendaraan dengan NIK 2020 dan 2021, dengan maksimal tanggal transaksi hingga 10 Mei 2021 mendatang.

Suzuki Finance Virtual Expo menawarkan 3x potongan angsuran untuk kendaraan penumpang dan 2x potongan untuk kendaraan komersial. Ada juga tambahan diskon hingga 4 juta rupiah serta total voucher belanja hingga total Rp105.000.000. Selain itu, terdapat juga kuis menarik dengan total hadiah 12 juta rupiah yang diadakan di akun Instagram resmi Suzuki Finance (@suzukifinanceindonesia) setiap hari Jumat.

Insentif PPnBM dorong Suzuki Ertiga dan XL7 produksi di Indonesia

Adanya insentif pajak yang diberikan pemerintah untuk industri otomotif nasional, rupanya dinilai positif oleh Suzuki Motor Corps, yang langsung menyambut langkah pemerintah melalui rencana adanya investasi yang dilakukan Suzuki di Indonesia.

Pemerintah yang telah memberikan insentif PPnBM langsung dibalas Suzuki dengan melakukan investasi sebesar Rp1,2 triliun untuk Indonesia.

Investasi tersebut nantinya akan digunakan Suzuki Motor Corps, dengan melakukan produksi mobil Ertiga dan XL7 hybrid yang diproduksi di fasilitas pabrik Suzuki di Indonesia.

Suzuki Carry Pikap
Suzuki Carry Pikap Foto: Doc SIS

 “Suzuki sampai 2024 itu akan menambah investasinya sebesar Rp 1,2 triliun dan ini akan menjadi basis bagi pengembangan Ertiga dan XL7,” ungkap Agus Gumiwang dalam diskusi virtual, Kamis (11/3).

Ditetapkannya Indonesia sebagai basis produksi Ertiga dan XL7 hybrid di tanah air, nantinya tak hanya memenuhi kebutuhan lokal saja. Karena Suzuki juga akan menggaet pasar eksport untuk kebutuhan dua model Suzuki Ertiga dan Ertiga XL7 di banyak negara.

“Nah ini Ertiga dan XL7 akan mild hybrid, akan dikembangkan jadi tujuan ekspor di Asia dan pasa Latin Amerika, jadi mereka akan investasi setelah kami jelaskan rencana pemerintah merevisi PP 73,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan pemilihan teknologi mild hybrid Suzuki mampu mengurangi emisi hingga 20 persen dan penghematan BBM 15 persen.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close