Hobi

Suzuki XL7 sudah ada bekasnya, harganya turun drastis

Meski baru dikenalkan pada pertengahan Februari kemarin, namun Suzuki XL7 sudah ada bekasnya. Harga yang ditawarkan terbilang murah, bahkan turun drastis dibanding unit barunya.

Dikutip dari laman jual-beli Mobil123, Rabu 8 Juli 2020, dealer mobil bekas bernama Focus Motor yang terletak di Bursa Otomotif Mangga Dua Square, Jakarta menjual Suzuki XL7 Alpha A/T seharga Rp220 juta. Padahal, harga barunya masih di kisaran Rp267 juta. Itu tandanya ada penurunan sekira Rp47 jutaan.

Baca juga: Suzuki Jimny lagi laris manis, negara ini malah melarang penjualan Jimny

Berdasarkan keterangan sang penjual, varian tertinggi XL7 itu baru berusia dua bulan dan menempuh perjalanan 2 ribuan kilometer. Itulah mengapa, ia mengklaim, kendaraan tersebut masih terasa seperti baru.

Suzuki XL7 Bekas. Foto: Mobil123
Suzuki XL7 Bekas. Foto: Mobil123

Jika diamati baik-baik dari tampilannya, mobil tersebut memang terlihat kinclong dari seluruh sisi. Focus Motor pun memberi jaminan, XL7-nya itu tak pernah tabrakan apalagi terendam banjir. Selain itu, surat-suratnya masih lengkap.

Tak jelas apa tujuan sang penjual berani menawarkan mobilnya semurah itu. Padahal, kendaraan berjenis sport utility vehicle atau SUV itu tergolong laris di pasaran. Malahan pada bulan Mei lalu, XL7 menduduki peringkat ketiga dalam daftar model terlaris di Indonesia, mengungguli Toyota Innova dan Avanza.

Diketahui, sejak dikenalkan pada 15 Februari 2020 lalu, jagoan terbaru Suzuki itu langsung menjadi buruan konsumen di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, XL7 berhasil terjual sebanyak 1.200 unit di 11 hari pertama setelah diluncurkan.

Apa yang membuatnya istimewa?

Secara tampilan, desain XL7 terlihat gagah berkat muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, headlamp berjenis LED dengan DRL, serta roof rail. Mobil itu juga memiliki ground clearance setinggi 200 mm yang diyakini cukup untuk menjawab kebutuhan bertualang masyarakat Tanah Air.

Peluncuran Suzuki XL7. Foto: Suzuki
Peluncuran Suzuki XL7. Foto: Suzuki

Sedang pada bagian fitur, mobil itu ditanamkan layar hiburan 8 inci berjenis sentuh, smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi merekam kejadian pada sisi depan maupun belakang mobil secara langsung. Lalu tersedia keyless push start stop button, sensor parkir, serta power outlet hingga baris ketiga.

Di bagian dapur pacu, Suzuki XL7 menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.462cc dengan muntahan tenaga maksimum 103 daya kuda serta torsi puncak 138 Nm. Pembekalan tersebut dialirkan melalui transmisi manual lima-percepatan dan otomatis empat-percepatan. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close