Fit

Soal corona, media asing ramai-ramai sanjung syariat Islam

Wabah virus corona terus menjangkiti pelosok negeri. Bukan cuma Tiongkok, kini persebarannya sudah cepat melintasi benua. Di tengah isu horor soal corona, kini banyak media asing yang mulai menulis soal syariat Islam.

Kebanyakan media tersebut memberi apresiasi. Setidaknya hal ini disampaikan Pendiri Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA, Ustaz Shamsi Ali. Kata dia, media di Prancis banyak yang memuji syariat Islam karena menganggap apa yang tercantum dalam syariat, jelas menguntungkan para muslim.

Baca Juga: Rocky: Jokowi mulai panik hadapi corona, ngaco di sana-sini

“Koran-koran di Perancis mengatakan bahwa yang paling selamat dari corona adalah wanita-wanita muslim yang berhijab karena mereka tertutup wajah, badan. Tidak bersalaman dengan orang asing, tidak berciuman, dan tidak saling berpelukan,” ucap Ustaz Shamsi Ali disitat melalui akun Instagramnya, IG-nya @imamshamsiali, Senin 16 Maret 2020.

Adapun yang dimaksud syariat Islam sendiri, seperti manfaat wudhu. Kemudian larangan bagi wanita-wanita muslimah untuk tidak berjabat tangan dengan lawan jenis, termasuk berciuman pipi.

Atas hal inilah, banyak pihak kemudian menyebut kalau ajaran Islam bagi wanita untuk berjilbab maupun bercadar turut diapresiasi. Apalagi dalam Islam juga ada larangan memakan hewan seperti babi, kucing, anjing, ular, tikus dan lainnya. Semua diperintahkan demi kemaslahatan dan kebaikan manusia.

Usai diunggah Ustaz Shamsi Ali, beragam ungkapan langsung membanjiri kolom komentar. Sebut saja akun @adenasibah28, “Allahuakbar, masyaAllah, maha benar Allah.”

Komentar juga disampaikan akun @anyharyati, “Hikmah hijab dan niqab. Alhamdulillah wa syukurillah.”

Ada juga akun bernama @riza_after41 yang menuliskan: “Betul kalau dengan lawan jenis enggak. Tapi kalau sesama wanita atau pria ya cipika cipiki lah. Belom lagi cium tangan yang lebih tua. Orang Prancis enggak ngerti bahwa orang muslim itu akrab satu sama lain. Makanya tetap cuci tangan dan jangan sentuh muka.”

Baca Juga: Kini dunia digegerkan munculnya babi berwajah manusia

Komentar tak kalah ramai juga datang di lini massa Twitter. Seperti akun Twitter @safirasafifra yang membalas tweet Shamsi Ali.

“Baru mereka paham betapa tingginya dan mulianya ajaran Islam. Mulai dari berwudhu, pakai hijab, menutup aurat, tidak bersalaman dengan yang bukan muhrimnya. Subhanallah.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close