Trending

Syekh Ali Jaber dan Habib Ali wafat, Habib Husein: Sungguh ini musibah sejati, jangan biarkan…

Satu per satu ulama karismatik tanah air dipanggil oleh Allah SWT. Tidak lama setelah Syekh Ali Jaber wafat, kini Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf juga dikabarkan meninggal dunia. Mendengar kepulangan Syekh Ali Jaber dan Habib Ali, Habib Husein Ja’far Al Hadar mengungkapkan kesedihannya melalui jejaring media sosial pribadinya.

Pada akun Twitter miliknya, @Husen_Jafar membuat sebuah kicauan yang menceritakan bahwa dia sedang membuat video untuk mengambil ilmu dan ajaran Islam dari ceramah Syekh Ali Jaber yang baru saja meninggal.

Namun tidak lama kemudian, dia kembali dibuat terkejut lantaran mendapat kabar bahwa Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf juga meninggal dunia.

Baca Lainnya

  • “Lagi bikin video mengambil pelajaran dari alm. Syekh Ali Jaber, dapat kabar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat,” kata Habib Husein dalam kicauannya, dikutip Hops pada Jumat, 15 Januari 2021.

    Habib muda sekaligus penulis buku ini mengaku sedih sebab satu per satu ulama yang ada di Indonesia dipanggil ke pangkuan Allah SWT, oleh sebabnya dia menganggap bahwa inilah musibah sejati yang sebenarnya.

    Lebih lanjut Habib Husein berharap agar ulama yang ada di tanah air diberikan kesehatan selalu sehingga tidak membuat umat muslim di tanah air kesepian dengan kondisi ditinggal sosok yang menjadi panutannya.

    “Ulama demi ulama terus meninggalkan kita. Sungguh ini musibah yang sejati. Ya Rabb! Jangan biarkan kami kesepian dari para kekasih-Mu di negeri ini,” ujarnya.

    Selain musibah tersebut, Habib Husein juga membicarakan soal bencana alam yang menimpa sejumlah daerah di Indonesia beberapa hari belakangan.

    Dengan adanya musibah ini, dia berharap agar masyarakat mampu membangun solidaritas yang kuat dengan saling membantu dan mendoakan satu sama lain.

    “Bencana demi bencana menimpa negeri ini. Mari membangun solidaritas bersama untuk saling doa dan bantu,” tandasnya dalam kicauan lain.

    Meninggalnya Syekh Ali Jaber

    Syekh Ali Jaber
    Syekh Ali Jaber. Foto Instagram @alfawaid_team

    Kabar duka, ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah berjuang melawan covid-19. Kabar duka meninggalnya Syekh Ali Jaber ini disampaikan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi.

    Dilansir laman suara, secara singkat ia mengatakan bahwa jenazah kini menuju RS Yarsi Jakarta Pusat.

    “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujar dia.

    Meski belum diketahui penyebab kematiannya, namun pihak keluarga sempat memastikan pria kelahiran Arab ini sempat sembuh dan negatif dari covid-19.

    Habib Ali Assegaf meninggal

    Habib Ali Assegaf
    Habib Ali Assegaf foto: Istimewa

    Belum genap satu hari, kabar duka kembali datang dari ulama Indonesia. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia.

    Kabar duka meninggalnya Habib Ali disampaikan Ustaz Yusuf Mansur lewat akun instagramnya. Ia menyampaikan kabar duka meninggalnya Habib Ali pada Jumat 15 Januari 2021.

    “Yaa Allah Yaa Rabb. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah.. Yaa Allah, Yaa Allah. Yaa Allah…” kata Yusuf Mansur.

    Di sisi lain kabar duka serupa disampaikan akun Instagram Majelis talim alafat. Disampaikan bahwa Habib Assegaf wafat pada ba’da Ashar tadi.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close