Trending

Tak ada rasa takut, ini reaksi santai Joseph Paul Zhang usai diburu Polisi

Aparat Kepolisian hingga kini terus memburu Youtuber Joseph Paul Zhang. Hal ini dilakukan usai laporan atas dirinya yang menghina Islam dan mengaku sebagai nabi ke-26. Pihak kepolisian RI sejauh ini juga sudah bekerja sama dengan interpol untuk menangkap pelaku yang masih berada di luar negeri itu.

Di satu sisi, usai beredar kabar dirinya tengah diburu Polisi, Joseph Paul Zhang akhirnya memberikan reaksi. Dengan santai dia masih membuat video dengan respons yang justru seakan biasa saja.

Menurut dia dalam sebuah video, rencana perburuannya oleh Polisi dan Interpol sebenarnya ada kaitannya dengan isu politik. Jawaban itu meluncur usai ditanyai seseorang dalam aplikasi Zoom.

Joseph Paul Zhang tak khawatir

Jika melihat wajahnya, terlihat sekali kalau Joseph Paul Zhang tak takut sama sekali dengan kondisi yang ada. Dia bahkan sempat tertawa terbahak-bahak tahu saat dirinya dilaporkan ke Polisi.

Jozeph Paul Zhang. Foto: YouTube
Jozeph Paul. Foto: YouTube

Yang pasti menurutnya, ini ada kaitannya dengan isu politik. “Itu sebenarnya tujuannya politik ya,” kata dia.

Dari penjelasan Joseph Paul Zhang, sebenarnya pihak yang hendak dilaporkan bukanlah dirinya, tetapi orang lain. “Targetnya bukan ke saya, yang mau dilaporkan kan bukan saya ya, itu kan Kapolrinya kan,” katanya lagi.

“Didoakan saja semoga pemerintah diberi khitmad untuk kasus ini ya, karena ini jebakan batman ya,” ungkap Paul.

Aksi menantang

Sebelumnya, Joseph di akun Youtube-nya dilaporkan ke Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Husin Shahab ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama pada 17 April lalu.

Ilustrasi aplikasi YouTube. Foto: BGR
Ilustrasi aplikasi YouTube. Foto: BGR

Dalam laporannya, pelapor juga mencantumkan dugaan pidana ujaran kebencian.

Joseph Paul Zhang membuat konten video yang diduga menyinggung umat islam mulai dari soal puasa hingga mengaku Nabi ke-26.

YouTuber ini bahkan menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkan dirinya atas dugaan penistaan agama, akan diberi uang Rp1 juta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close