Trending

Tak cuma selebriti! Menteri pun ikut sedih dengar Sapri meninggal, begini kesaksiannya

Pelawak Sapri atau yang dikenal sebagai Sapri si Raja Pantun dikabarkan meninggal dunia usai mendapat perawatan intensif terkait pernyakit diabetes. Berbagai ucapan belasungkawa pun tak hanya didaraskan oleh sesama selebriti, salah satu menteri di kabinet Jokowi-Maruf pun ikut sedih dengar kabar Sapri meninggal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Melalui akun jejaring media sosial Instagram pribadinya, Sandiaga mengunggah momen kedekatannya bersama dengan Sapri Pantun.

Dalam keterangan tertulis di ungggahan tersebut, Sandiaga mengungkapkan bahwa dia mengenal dekat sosok Sapri.

Almarhum Sapri Pantun. Foto: Google Images
Almarhum Sapri Pantun. Foto: Google Images

Menurut pandangan pribadi Sandiaga, Sapri merupakan sosok yang sangat menghibur dan juga pekerja keras. Dia juga mengaku memahami bagaimana perjuangan Sapri dalam meniti karier mulai dari pelawak, aktir, hingga seorang pengusaha.

“Almarhum saya kenal sebagai sosok yang sangat menghibur dan pekerja keras. Saya tahu betul bagaimana perjuangannya, jatuh bangunnya meniti karir di industri kreatif mulai dari menjadi pelawak, aktor, host hingga menjadi seorang pengusaha kuliner,” kata Sandiaga, dikutip Hops pada Selasa, 11 Mei 2021.

Sandiaga sendiri menjelaskan bahwa tahun lalu dia sempat datang ke beberapa UMKM milik Sapri di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Mulai dari warung soto mie, laundry hingga barbershop. Dia mengaku tak menyangka kalau pertemuannya pada waktu itu menjadi pertemuan kami yang terakhir.

“Tahun lalu saya sempat datang ke beberapa UMKM miliknya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Mulai dari warung soto mie, laundry hingga barbershop. Tak menyangka pertemuan kami pada waktu itu menjadi pertemuan kami yang terakhir,” tuturnya.

Sandiaga Uno dan Sapri. Foto: Instagram
Sandiaga Uno dan Sapri. Foto: Instagram | Menteri pun ikut sedih dengar Sapri meninggal, begini kesaksiannya

Lebih lanjut Sandiaga mengucapkan rasa belasungkawa dan mendoakan agar sosok Sapri bisa menginspirasi banyak orang. Dia pun mendoakan pula agar orang dekat Sandiaga diberikan ketabahan dan kekuatan.

“Selamat jalan, Bang Sapri. Semoga kerja kerasmu dalam meraih apa yang dicita-citakan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana,” ujar Sandiaga.

“Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afi’i Wafuanhu. Semoga Almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dihapus segala dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin YRA,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close