Hot

Tak gengsi, 5 artis pakai BPJS saat sakit kronis terkini istri Indra Bekti

Ketika menderita penyakit serius, alih-alih berobat ke luar negeri, sederet artis pakai BPJS kesehatan.

Kabar soal artis yang berobat ke luar negeri sudah biasa. Memang hingga kini masih banyak yang menganggap kalau kualitas pengobatan di luar negeri lebih baik ketimbang di Tanah Air. Jadi, enggak sedikit masyarakat yang memilih untuk berobat ke luar Indonesia. Tapi, ada juga lho sederet artis yang berobat di dalam negeri dengan menggunakan BPJS kesehatan.

Baca juga: Dulu dihina, kini wajah Elly Sugigi bikin pangling usai perawatan total

Istri Indra Bekti, Aldilla Jelita

Dilla, panggilan Aldilla dilarikan ke RS karena merasa sesak napas. Istri presenter Indra Bekti itu sebelumnya pernah dirawat pada 20 Agustus lalu akibat Efusi Pleura, yaitu penumpukan cairan di paru-paru.

Kini, Dilla kembali merasakan sesak napas sejak dua minggu terakhir. “Dua minggu ini Dilla agak sesak napasnya, sakit dadanya, kemudian kita yang lumayan mikir gitu kondisi lagi seperti ini, kita mau ke rumah sakit apa nggak,” kata Indra Bekti, dikutip dari Matamata.com, grup Suara.com.

Akhirnya Dilla harus diopname karena ada cairan di dada. Dengan kursi roda, Indra Bekti membopong istrinya yang saat itu demam tinggi.

Dirawat di RS dan harus menjalani serangkaian tes tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Indra memilih menggunakan BPJS kesehatan. “Kebetulan nih kita baru punya BPJS ya. Ya sudah kita coba yuk, pemasukan lagi seret gitu kan, akhirnya kita coba pakai BPJS dan melalui prosedur yang ada akhirnya kita diterima di Mayapada sini dengan baik,” katanya.

Aldi Taher

Aldi Taher kini terjun ke dunia politik
Aldi Taher kini terjun ke dunia politik. Foto: Suara.com

Pesinetron yang kini terjun ke dunia politik ini pernah mengidap kanker kelenjar getah bening. Untuk mengobati penyakitnya, Aldi Taher harus menjalani kemoterapi sebanyak enam kali. Mantan suami Dewi Perssik ini memilih berobat di dalam negeri dan menggunakan BPJS Kesehatan.

Personel Trio Ubur-ubur ini mengaku mendapat perawatan yang baik selama menggunakan BPJS kesehatan. “Berobatnya di Indonesia saja sudah sangat bagus, kebetulan Aldi pake BPJS kan. Dan 6 kali kemo ini terapi di RS Islam Cempaka Putih. Dan Alhamdulillah penanganannya bagus ya,” katanya dikutip dari Liputan6.

Joy Tobing

Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Joy Tobing
Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Joy Tobing. Foto: Suara.com

Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Joy Tobing juga menggunakan fasilitas BPJS kesehatan.

Beberapa waktu lalu, dia kedapatan mendatangi kantor BPJS untuk mengurus keanggotaannya di Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

Dia memindahkan statusnya menjadi bersifat perorangan (mandiri). Joy mengaku menggunakan BPJS kesehatan untuk berobat tapi tidak terlalu sering. Tapi saudaranya cukup sering menggunakan BPJS untuk mengobati penyakit kronis yang dideritanya. Kekinian, Joy dan seluruh keluarganya sudah menggunakan BPJS kesehatan.

Fay Nabila

Pesinetron cantik, Fay Nabila
Pesinetron cantik, Fay Nabila. Foto: Suara.com

Pesinetron cantik ini sempat menghilang dari layar kaca untuk menyembuhkan penyakit usus buntu. Akibat penyakitnya, Fay harus keluar masuk RS. Sebelum pakai BPJS kesehatan, dia sempat ditawari paket operasi dan pengobatan Rp35 juta. Itu paket yang termurah. Dia pun sempat menjalani paket pengobatan itu tapi hasilnya belum maksimal.

Penyakit Fay kembali kambuh saat syuting. Akhirnya keluarga memutuskan menggunakan BPJS Kesehatan. Mereka menyadari berobat mahal bukan jaminan.

Fay lalu dipindahkan ke rumah sakit di Surabaya. Lalu dia mengandalkan BPJS kesehatan. Bersyukur, hasilnya cukup baik. Dikutip dari lifepal.co.id, Ibu Fay Nabila mengungkap anaknya dirawat dengan baik.

Abdee Slank

Abdee Slank sempat idap penyakit ginjal
Abdee Slank sempat idap penyakit ginjal. Foto: Suara.com

Selain sederet artis pakai BPJS yang sudah diungkap di atas, ternyata Abdee Slank juga juga menggunakan BPJS Kesehatan. Pada tahun 2015, Aldi berjuang mengobati penyakit gagal ginjal.

Penyakit itu sudah diderita Abdee sejak bertahun-tahun lalu. Dia pun sudah mencoba berbagai cara mulai dari diet ketat hingga pengobatan alternatif tapi belum memberikan hasil yang diinginkan. Akhirnya dia menjalani transplantasi ginjal hingga cuci darah dua minggu sekali. Bisa dibayangkan, besarnya biaya yang harus dirogoh Abdee dari kocek pribadi. Maka, dia memanfaatkan BPJS kesehatan dalam mengobati penyakitnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close