Unik

Tak kunjung hamil, begini kisah sedih perjuangan seorang istri, ini pesannya

Curhatan seorang istri yang tak kunjung mendapat momongan, kerap mendapat cibiran, hingga ia menunjukkan bukti perjuangannya agar lekas hamil.

Setiap pasangan tentu mendambakan kehadiran sosok buah hati dalam rumah tangganya, namun tak semua pasangan bisa segera mendapatkan anugerah tersebut.

Baca juga: Heboh pesepeda nekat masuk tol diduga sengaja, begini alasannya

Seperti halnya dialami oleh seorang istri yang selama tiga tahun tak kunjung mendapat momongan.

Dalam unggahan di akun TikToknya itsi3355, ia menceritakan bahwa telah menunggu beberapa tahun pasca pernikahannya, namun karena ia memiliki riwayat Sindrom polikistik ovarium atau polycystic ovarian syndrome (PCOS) sehingga mengganggu masa suburunya.

“Tiga tahun menanti, riwayat PCOS. Semoga tahun ini aku dapat garis 2,” tulisnya dalam caption unggahannya itu.

Dalam video yang diunggahnya, melalui penggalan-penggalan kata, wanita ini juga mengisahkan sisi lain dibalik perjuangannya agar bisa hamil.

Awalnya, ia mengaku tak pernah iri dengan harta kekayan milik orang lain, namun ia hanya ingin seperti pasangan-pasangan lain yang bisa dengan cepat memiliki buah hati.

“Aku engga pernah iri dengan harta kekayaan orang. Aku cuma iri sama mereka yang dikasih kepercayaan begitu cepat,” tulisnya sambil menunjukkan obat-obat yang dikonsumsinya.

Selain itu, ia juga mengaku kerap menjadi pembicaraan orang-orang lantaran tak lekas memiliki keturunan meski telah beberapa tahun menikah.

“Kadang orang ngomong engga pakai dipikir kok belum punya anak. Engga bisa punya anak ya? sini aku ajarin.” ujarnya.

Curhatan seorang istri tak kunjung hamil. Foto: TikTok
Curhatan seorang istri tak kunjung hamil. Foto: TikTok

Oleh sebab itu, ia meminta agar orang-orang tak menanyakan hal serupa kepada seorang perempuan yang tertunda kehamilannya. Pertanyaan-pertanyaan semacam itu sangat membuatnya sakit hati.

Bersamaan dengan itu, ia juga menunjukkan sejumlah barang bukti perjuangannya agar bisa hamil dengan memperlihatkan sejumlah obat yang telah ia konsumsi.

“Please jaga lisan kalian, kalian engga tahu gimana sakitnya hati saya. Kita juga berjuang kok, kita engga diam aja. Itu cuma sebagian obat-obat yang masih kesimpen, yang lain udah kebuang,”

Meski begitu, untuk saat ini, obat terbaik untuk dirinya adalah sebuah doa. Ia percaya suatu saat akan mendapat sesuatu yang indah dari Sang Pencipta.

“Cukup doakan, jangan menjatuhkan, karena waktu yang Allah tetapkan itu waktu yang terbaik,”

Curhatan seorang istri tak kunjung hamil. Foto: TikTok
Curhatan seorang istri tak kunjung hamil. Foto: TikTok

Alhasil unggahannya itu mendapat respon baik dari para warganet. Mereka pun memberi dukungan dan mendoakan agar lekas diberikan momongan.

“Ya Allah berikan keturunan bagi mereka yang benar-benar menginginkannya, Amiin,” balas akun rrdestroyer.

“Semangat ya, semoga disegerakan,” ujar dr.angelia.

Tak sedikit pula sejumlah warganet yang memiliki kisah sama. Ia pun membagikan pengalaman seputar kehamilan yang ia alami.

“Saya sebagai wanita yang menanti buah hati selama 8 tahun sangat mengerti bagaimana rasanya jadi buah bibir tetangga,” imbuh ichaputri89.

“Aku juga udah 3 tahun menanti mba, dan alhamdulillah baru dikasih kepercayaan tahun ini. Promilnya madu, kurma, minyak zaitun. Semoga membantu, tetap semangat,” tutur desrizayanti28.

Hingga kini, unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 1,4 juta kali serta disukai oleh 45,1 ribu pengguna. Berikut video TikTok kisah perjuangan seorang wanita dalam menunggu kehamilannya:

@isti3355

tiga tahun menanti ?riwayat pcos semoga tahun ini aku dpt garis 2 ?#pcosinfertility #pejuanggaris

♬ original sound – icah marsyah – icah marsyah

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close