Hot

Tak laku, pemilik bagikan gratis rumahnya yang berhantu: Kisahnya kelam!

Sebuah rumah sederhana nan apik dibagikan secara gratis oleh pemiliknya, bagi siapa saja yang bersedia merawatnya. Alasannya karena rumah tersebut berhantu. Si pemilik juga bagikan kisah kelam tentang rumah hantu itu di masa lalu.

Meski tua, rumah itu masih berdiri kokoh di Louisiana, Amerika Serikat. Rumah dua lantai bergaya Amerika klasik dengan banyak jendela di sisi kiri dan kanan. Namun itu rumah hantu, mantan pemiliknya juga menceritakan banyak kejadian misterius di rumah itu.

Baca juga: Bungker tempat sembunyi Hitler pasca PD-2 ditemukan di Argentina

Dilansir laman Daily Star, rumah empat kamar itu dibangun pada 1930-an. Banyak yang membandingkan angkernya rumah tersebut setara dengan rumah Amityville Horror di New York.

Sylvia McLain, salah satu pemilik McLain Investments, membagikan gambar rumah tersebut di Facebook. Ia menulis bahwa perusahaan tempatnya bekerja sudah putus asa menjual rumah tersebut hingga dibagikan gratis.

Rumah berhantu di Lousiana Photo: Daily Star

“Seorang wanita pemilik rumah ini mengklaim bahwa rumah itu milik nenek buyutnya yang telah tiada dan menurun kepadanya,” ujar Sylvia.

Secara langsung pemilik rumah tidak mengenal buyutnya tersebut, namun ia mendapatkan cerita-cerita dari ibu dan neneknya.

“Wanita itu sering dihantui oleh buyutnya sejak hari pertama ia tinggal di rumah tersebut,” ujar Sylvia.

Selain itu ada Dawn Vallot DeClout, salah satu sanak saudara pemilik rumah yang juga pernah tinggal di rumah itu mengklaim bahwa nenek buyutnya yang bernama Adele yang menghantui rumah itu.

Adele, nenek pemilik rumah berhantu Photo: Daily Star

Rumah itu dibangun sekitar tahun 1860 di sebidang tanah seluas 160 hektar yang dimiliki oleh para pendahulu Dawn.

Adele meninggal di ruang depan rumah pada tahun 1967 dan keluarganya pindah di tahun 80-an.

“Kami percaya hantu itu adalah Adele,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hantu Adele kerap mengganggu dengan mengeluarkan suara-suara, menggerakkan barang-barang, mencolek, bahkan menampakkan dirinya.

“Dia hidup hingga usia 90 tahun. Hantu Adele punya kebiasaan mengaduk-aduk sesuatu dalam panci. Ketika kami memiliki makanan dan diletakkan di atas kompor, Adele pasti datang. Itu cara kami memastikan keberadaannya,” ujarnya.

Adele terkenal akan hal itu, dan setiap kali rumah itu ditempati, penghuninya selalu mendengar seseorang mengaduk-aduk isi panci di atas kompor.

“Kamu bisa mendengar seseorang mengambil tutupnya tetapi tidak ada orang di dapur.”

Sylvia menambahkan bahwa banyak kejadian lain yang sangat membuat pemiliknya merasa tak nyaman tinggal di rumah itu.

“Tapi dia (hantu Adele) tidak pernah mengancam keselamatan sama sekali.”

Baca juga: Terekam kamera: Asyik main tiktok pria ini tak sadar diintip hantu kepala

Ada opsi untuk menghancurkan rumah tersebut dan membangunnya yang baru. Namun pihak keluarga tak setuju, demi melestarikan rumah orangtua mereka.

“Di lain sisi, membangun rumah baru juga sulit, Kami bahkan sempat menyewa pemburu hantu untuk membuatnya pergi. Namun tak berhasil. Hantu Adele tetap tinggal di sana,” ujarnya.

Membaca postingan di facebook Sylvia, banyak yang berkomentar miris.
Ada yang bilang ia hanya mencari sensasi untuk menaikkan rating penjualan, namun di sisi lain beberapa orang justru mensupport dan membagikan kisah meraka dengan rumah hantu.

“Kami benar-benar mengalaminya bersama dan kami masih membicarakannya,” ujar salah satu warganet.

“Kemungkinan besar menghantui akan tetap melekat pada tanah dan siapa pun yang tinggal di rumah baru yang mereka bangun akan menghadapinya,” ujar warganet lain.

Selain itu ada yang melaporkan pengalamannya mengunjungi rumah tersebut semasa kecil.

“Saya memang merasakannya, banyak suara aneh di langit-langit dan dinding’,” ujar salah satu warganet.

Sylvia tetap berharap bahwa seseorang akan menginginkan rumah itu, jika mereka sanggup mungkin perlu dibongkar untuk memindahkannya kecuali itu benar-benar dekat.

“Ini pahit. Kami tahu seseorang akan memiliki tempat yang bagus dengan nilai sejarah dan sedikit cerita, tapi itu adalah bab dari keluarga kami yang akan pindah.

“Kita mungkin tidak akan merobohkan rumah. Kita mungkin akan mengembalikannya atau menemukan tempat untuk itu kecuali kita harus.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close