Hot

Takut mati, Putri Diana selalu bawa peti es berisi darah segar

Putri Diana bawa darah segar dan sekelompok tim medis dalam setiap perjalanan jauhnya.

Putri Diana disebut-sebut sebagai sosok yang mampu mendobrak monarki kerajaan Inggris. Setelah menikah dengan Pangeran Charles, Putri Diana dikatakan banyak melanggar protokol kerajaan dan menjalankannya sesuai apa yang ia yakini. (Putri Diana bawa darah segar).

Bahkan beberapa kebiasaan Putri Diana yang dinilai efektif lantas diterapkan sebagai sebuah protokol istana. Salah satunya adalah membawa beberapa kantung darah segar beku saat bepergian.

Baca juga: Putri Diana gak bisa masak: Sering bikin panci gosong dan dapur istana kebakaran

Dilansir laman Daily Star, Mantan sekretaris pribadi Putri Diana, Patrick Jephson, untuk pertama kalinya membuka menegenai protokol istana yang dibesut Diana dan dijalankan hingga kini.

Ia mengatakan bongkahan darah segar itu awalnya diminta Diana sebagai proteksi dirinya saat bepergian.Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Diana merasa sangat takut akan kematian.

Putri DIana
Putri DIana. Photo: Instagram @Princess_Diana_forever

“Putri Diana sangat takut akan nyawanya sehingga dia membawa-bawa lemari es yang penuh dengan persediaan darah,” ujar Patrick.

Tim keamanan putri yang tragis mengambil persediaan darah sebagai tindakan pencegahan jika diperlukan jika Diana diserang.

“Khususnya ketika kami berada di luar negeri atau di negara berkembang, kami akan membawa lemari es kecil yang penuh dengan persediaan darah Diana.”

Tak hanya itu, Diana juga meminta semua ajudannya diperiksa agar tahu darah mana yang sesuai dengan milik Diana, jika ia kehabisan stok darah, salah satu ajudannya bisa membantu Diana.

“Masing-masing dari kami diuji sehingga dokter tahu siapa di antara kami yang dapat memberikan darahnya jika dia membutuhkannya.”

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Diana sering berada di bawah ancaman dan bahaya fisik.

Patrick adalah seorang equerry dan sekretaris pribadi untuk mantan Putri Wales dari tahun 1988 hingga 1996. Selama periode itu dia menceraikan Pangeran Charles dan disingkirkan oleh kerajaan.

Dan Patrick masih belum memaafkan monarki atas perlakuan mereka terhadap mantan bosnya itu.

Putri Diana
Putri Diana Photo: Istimewa

“Itu benar-benar memalukan, dan saya pikir itu tidak terlalu mencerminkan keluarga kerajaan. Dia di luar sana mengibarkan bendera untuk Inggris dan dengan ukuran apa pun melakukan pekerjaan yang baik untuk monarki, tetapi menerima sangat sedikit pengakuan apalagi terima kasih untuk itu pada saat itu.”

Baca juga: Putri Diana putus asa buktikan ke Ratu bahwa Charles pernah mencintainya

Diana disebutnya kala itu sebagai ibu tunggal yang bekerja keras namun tidak diberikan dukungan yang layak.

“Dan dia tidak memiliki jaringan yang mendukung, dia tidak memiliki pendampingan yang layak, organisasinya sangat maskulin meskipun ada seorang wanita di atasnya. Saya pikir mereka meremehkannya.”

“Sungguh memalukan mereka tidak menyadari betapa besar aset yang mereka miliki. Putri Diana bukanlah pemberontak, dia adalah seorang monarki. Dia seharusnya menjadi aset terbesar mereka, tapi mereka membiarkannya lolos,” ujarnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close