Hobi

Tanding di Olimpiade tak pakai hijab, Windy Cantika Aisyah beri penjelasan

Nama Windy Cantika Aisyah belakangan bikin heboh Tanah Air, usai berhasil menyabet medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika sendiri berhasil mendapatkan medali perunggu usai menempati posisi ketiga. Windy berhasil mencatatkan angkatan seberat 194 kilogram di nomor wanita 48 kilogram pada Sabtu (24/7) lalu, dengan 84 kg snatch dan 110 kg clean & jerk.

Usai namanya membuat bangga Indonesia, Windy Cantika langsung menarik perhatian dan membuat kehidupannya dikulik oleh banyak orang. Salah satunya adalah soal keputusannya mengenakan hijab.

Dalam sejumlah unggahannya di Instagram, Windy Cantika memang banyak tampil dengan tidak memakai hijab. Namun, ada beberapa foto dan IG Stories yang menampilkan dirinya tampil dengan berbalutkan hijab.

Karena hal itu pula, Windy Cantika mengaku banyak mendapatkan pertanyaan mengapa dirinya tidak memakai hijab saat bertanding di final angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 beberapa hari lalu.

Windy Cantika Aisyah. Foto: Instagram @windycantika11
Windy Cantika Aisyah di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram @windycantika11

Banyak dm dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab,” tulis Windy di Instagram-nya, dikutip Selasa 27 Juli 2021.

Wanita berusia 19 tahun itupun lantas menjelaskan bahwa dirinya baru saja hijrah dan sedang belajar memakai hijab, sehingga masih melakukan penyesuaian. Lebih lanjut, Windy juga mengatakan bahwa saat di luar latihan angkat besi, ia selalu mengenakan hijab.

Alhamdulillah Windy lagi hijrah baru belajar pake hijab jadi masih penyesuaian mohon doanya biar istiqomah dan lebih baik lagi,” jelasnya.

“Jadi untuk di luar latihan alhamdulillah Windy udah pake hijab,” imbuh wanita asal Kabupaten Bandung tersebut.

Unggahan Windy Cantika Aisyah. Foto: Instagram
Unggahan Windy Cantika Aisyah. Foto: Instagram

Windy Cantika dapat bonus ratusan juta dari Ridwan Kamil

Membuat bangga Indonesia dan khususnya Provinsi Jawa Barat di Olimpiade Tokyo 2020, membuat Windy Cantika Aisyah mendapatkan apresiasi berupa bonus uang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, meminta Windy Cantika untuk menabung uang hasil bonus dari Pemprov Jawa Barat, maupun dari Presiden.

“Dari Bapak Presiden Jokowi akan memberikan bonus Rp1 miliar ya kan, dari Provinsi ada Rp300 jutaan sesuai kesanggupan kita. Mohon nanti ditabung ya, diawet-awet supaya nanti pas masa tua, fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira begitu,” kata Kang Emil pada Minggu (25/7) lalu di Instagram.

Ridwan Kamil dan Windy Cantika Aisyah. Foto: Instagram @windycantika11
Ridwan Kamil dan Windy Cantika Aisyah. Foto: Instagram @windycantika11

Dalam perbicangan itu, Kang Emil juga menanyakan kepada Windy pesan untuk anak-anak muda Indonesia lainnya.

“Pesan kamu untuk geng rebahan apa? Yang mungkin mengangkat galon saja mengeluh,” tanya Kang Emil.

“Mungkin pesan dari Windy sih tetap semangat, tetap kerja keras. Karena dalam agama saya, orang tua harus dibanggakan dan diangkat harkat, derajat dan martabatnya. Itu hukumnya wajib, jadi semangat untuk banggakan orang tua, bukan doakan umur mereka pendek, tetapi selagi mereka ada kenapa tidak dibahagiakan,” ujar lifter kelahiran tahun 2002 tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close