Trending

Tangkap pembunuh Tuti-Amel, Polisi cari 26 pemilik NMax biru di Subang

Titik terang kasus pembunuhan Subang mulai terlihat. Polisi rupanya sudah makin mengerucutkan penyelidikan. Di antaranya, Polisi mencurigai kalau pelaku menggunakan Avanza putih atau Nmax berwarna biru saat beraksi di kasus Subang.

Atau, bisa jadi, baik Avanza putih dan Nmax biru itu ada keterkaitannya dengan kasus pembunuhan Subang. Hal itu setidaknya disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 17 September 2021.

Muslima Fest

Menurut Ramadhan, soal Avanza putih atau Nmax di kasus Subang didapat dari rekaman CCTV yang tersebar dari Kota Bandung menuju TKP pembunuhan di Subang. Dari rekaman itu, penyidik melihat kesesuaian antara keterangan-keterangan saksi dengan CCTV.

Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist
Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist

“Hanya ada 26 unit NMAX berwarna biru yang ada di Subang untuk mengerucutkan terduga pelaku,” kata dia.

Menurut dia, berkaitan dengan Nmax biru, pelaku telah meninggalkan jejak di TKP berupa helm. Sedianya sampel DNA pada helm itu akan dicocokkan dengan DNA milik para calon tersangka.

“Ada beberapa barang bukti yang tertinggal, seperti helm. Di sana dari helm tersebut kita sudah mendapatkan sampel dari helm yang tertinggal. Tinggal kita mencari sampel pembanding dari orang-orang yang nanti akan diduga sebagai tersangka,” ucapnya.

Lanjut Ramadhan dari analisa tim penyidik yang menurunkan tim dari Bareskrim Mabes Polri disimpulkan bahwa kasus ini merupakan kasus tindak pidana pembunuhan berencana.

Alfamart yang punya CCTV mengarah ke pencucian mobil. Foto: Capture.
Alfamart yang punya CCTV mengarah ke pencucian mobil. Foto: Capture.

“Penyidik menyimpulkan kasus ini merupakan diduga tindak pidana pembunuhan dan direncanakan. Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHPidana,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close