Hot

Taqy Malik ngaku kembalikan dana umrah 100%, Adam Deni beberkan bukti: Zonk

Adam Deni kembali buka suara terkait kontroversi yang menjerat Taqy Malik!

Kontroversi pengembalian dana jemaah umrah dan haji oleh perusahaan travel milik Taqy Malik rupanya belum selesai. Beberapa waktu lalu, pihak Taqychan mengklarifikasi bahwa mereka akan mengembalikan uang jamaah sebanyak 100%.

“Alhamdulillah seluruh jamaah yang meminta refund 100% dananya sudah semua dibayarkan. Sisanya ada tinggal beberapa jamaah masih kami tunggu respon untuk permintaan refund-nya, jika tidak pun insyaallah kami akan tetap amanah simpan uang jamaah tersebut untuk keberangakatan berikutnya,” ungkap Wisnu Wibowo selaku Direktur Operasional Taqychan Travel.

Namun pegiat media sosial, Adam Deni justru mengungkapkan bukti sebaliknya. Melalui laman Instagram pribadinya, Adam Deni mengunggah pengakuan diduga calon jemaah travel Taqy Malik yang mengeluh karena tak mendapatkan refund 100%.

“Ngebut klarifikasi ternyata ZONK? Apanya tuh yg direfund 100%? Ngibulnya yg 100%? Tuh liat @[email protected], JAMAAH MASIH PADA PROTES DI GRUP WHATSAPP. KLARIFIKASI ITU HARUS JUJUR!! JANGAN MALAH NANTANG ORANG PAKE BILANG TUDUHAN TANPA DASAR!! JADI KETAUAN KAN SAMA GW,” tulis Adam Deni dalam caption.

Unggahan Adam Deni. Foto: Instagram
Unggahan Adam Deni. Foto: Instagram

Unggahan tersebut tak ayal dikomentari oleh Sunan Kalijaga, “WAH BISA KENA PASAL KEBOHONGAN PUBLIK…”

Klarifikasi Anwar BAB soal pengembalian dana umrah

Sebelumnya, Anwar BAB termasuk salah satu pihak yang meminta kejelasan terkait jadwal pemberangkatan umrah. Menurut Anwar, pihak travel Taqy tidak bisa dihubungi baik lewat direct message (DM) Instagram maupun kontak lainnya. Namun, Anwar telah mengklarifikasi pernyataannya tersebut.

“Saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020,” kata Anwar BAB di Instagram Stories.

Meski proses pengembalian dana umrah itu memakan waktu yang lama, namun Anwar BAB tak mendapatkan masalah. Bahkan hingga saat ini, Anwar dan Taqy berhubungan baik.

“Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan. Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik,” ungkap Anwar.

Taqy Malik dan Anwar BAB
Taqy Malik dan Anwar BAB. Sumber: Instagram

Dengan klarifikasi itu, presenter pemilik nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano tersebut berharap agar para jemaah yang lain bisa mengikut prosedur yang berlaku agar proses refund berjalan dengan baik.

“Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku. Serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemi segera berakhir agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali,” pungkas Anwar BAB.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close