Hot

Taqy Malik ngaku sakit hati lihat Baim Wong bentak kakek lansia: Islam mengajarkan kita….

Taqy Malik ikut berkomentar terkait aksi Baim Wong yang menegur seorang kakek yang membuntutinya. Lewat laman Instagram pribadinya, Taqy Malik mengaku merasa miris dengan kejadian tersebut. Menurutnya, agama Islam mengajarkan cara menolak dengan cara yang halus tanpa mengurangi rasa hormat kepada orang lain.

“Gue sebenernya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang. Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta. Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak pernah minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya,” ujarnya lewat Insta story dilansir pada Selasa, (12/08/21).

Muslima Fest

Tak hanya itu, Taqy Malik juga menyayangkan tidak terekamnya kronologi peristiwa yang dijelaskan Baim Wong dalam klarifikasi.

“Jadi ini menjadi bumerang yang enggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detail kronologinya dari awal enggak ada di video. Jadi orang enggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa,” ungkapnya.

“Yang orang tangkep adalah ketika netizen lihat masyarakat lihat adalah, kakek tersebut menjual dagangan tapi diberlakukan seperti itu, itu doang sih gue kasihan.”

Unggahan Taqy Malik. Foto: Instagram
Unggahan Taqy Malik. Foto: Instagram

Taqy Malik pun mencetuskan ide untuk membuka donasi melalui Kitabisa. Menurutnya, kakek yang ada dalam video tersebut hanya menawarkan dagangannya, bukanlah meminta-minta.

Klarifikasi Baim Wong

Sementara itu, Baim Wong sendiri telah memberikan klarifikasi terkait aksinya yang banyak menuai pro-kontra. Menurut Baim, kakek tersebut memepet motornya yang sedang dalam posisi jalan.

“Jadi kejadiannya itu seperti ini. Jadi bermula dari Kiano… Kiano sih ngajakin saya jalan, abis itu ya sudahlah saya jalan sama dia. Nah, bermula dari sini, ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang lah mendekati saya pakai motor. Dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita sih. Dan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi.”

Baim juga menyoroti aksi minta duit si kakek yang dianggapnya ‘tidak baik’. Menurut Baim, saat itu ia sudah menegur si Kakek secara halus. Namun, kakek tersebut justru meneriakinya untuk meminta uang.

“Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun. Kalau misalkan bosqu ada di posisi saya waktu itu mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini. Dan mungkin sangat berbeda lah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu enggak banget sih.”

Baim Wong. Foto: YouTube
Baim Wong. Foto: YouTube

“Waktu itu saya juga enggak marah kok, saya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Jangan, enggak baik’ saya bilang, dan itu enggak marah-marah. Yaudah saya lanjut lagi, dan ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak ke belakang ‘Baim, minta uang Im’ saya lihat, dia masih ngikutin saya,” ujarnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close