Sport

Balapan banyak ditunda, ini bidikan Maverick Vinales di MotoGP 2020

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales membidik gelar juara dunia di sepanjang sisa balapan MotoGP 2020 yang belum berlangsung sama sekali. Dengan sisa seri balapan yang akan dilaksanakan Dorna Vinales akan tetap fokus membidik targetnya.

Target tersebut membuat Vinales berambisi merebut podium setiap seri MotoGP sebanyak-banyaknya hingga dirinya mampu mengumpulkan point dari setiap podium yang didapat untuk mengerjar gelar juara dunia tahun ini.

” Kami punya motor yang bekerja sangat baik. Saya sendiri harus bekerja keras, karena target dalam hidup saya adalah jadi juara dunia, tak ada yang lain,” jelas Vinales, melansir dari laman GPOne, Sabtu 11 April 2020.

Pembalap monster energy Yamaha Maverick Vinales Foto: Ist

Tentu target ini bukan jalan mudah bagi Vinales, karena dirinya mengaku seluruh rider memiliki tujuan sama yakni mendapatkan podium sebanyak-banyaknya dan mengumpulkan point guna meraih gelar juara dunia tahun ini.

Ia juga mengungkap balapan akan berlangsung ketat dimana tak hanya dirinya saja yang akan memaksimalkan setiap sisa balapan yang ada. Pembalap berbakat seperti Marc Marquez merupakan rider yang sulit ditaklukan di lintasan sirkuit.

Meski banyak yang memperhitungkan Vinales menjadi pesaing terberat Marquez, hal tersebut harus benar dibuktikan rekan satu tim Valentino Rossi saat balapan perdana di tengah pandemi Covid-19 berlangsung.

Vinales sendiri berjanji akan memadukan kemampuannya berkendara dengan kemampuan motor terbarunya yang dinilai sudah sesuai dengan keinginannya. Seluruh spesifikasi motor telah disesuaikan dengan keinginannya.

Pembalap MotoGP Yamaha Maverick Vinales foto: Ist

Tim Yamaha memberikan dukungan kepada Vinales melalui pengembangan YZR-M1 sesuai dengan karakter dan keinginan Vinales. Motor dirakit berdasarkan masukan yang diberikan Vinales. Hasil itulah yang membuat Vinales makin percaya diri di musim balap tahun ini.

“Saya bahagia, YZR-M1 saat ini memiliki tenaga mesin yang lebih kencang dengan kecepatan puncak yang makin tinggi. “ ungkapnya.

Baca Juga: Maverick Vinales perpanjang kontrak di Yamaha setelah tolak Ducati

Optimismes Vinales dibuktikan melalui perolehan waktu tercepat yang mampu diraihnya saat uji coba pramusim yang berlangsung di Qatar akhir Februari lalu.

“Ritme balap merupakan kekuatan Yamaha dan tahun ini saya bekerja lebih keras sehingga mampu menghasilkan motor yang sempurna dan saya merasa nyaman dengan pengembangan motor yang ada saat ini.” pungkas Vinales.

Target sama Valentino Rossi

Target menjadi juara dunia juga dilontarkan Valentino Rossi yang memiliki kontrak dengan tim Monster Energy Yamaha hingga 2021 mendatang.  Ditengah pandemi Covid-19 ini, Rossi berharap bisa melakukan balapan sebanyak-banyaknya.

Balapan yang sedianya akan berlangsung sedikit karena adanya pembatalan akibat virus Corona, dinilai tidak masalah bagi Rossi, namun dirinya berharap tidak ada balapan di sirkuit yang sama tahun ini. Meski penyelenggaraan harus dilakukan sebanyak-banyaknya.

Valentino Rossi Foto: ist

“Tujuan tahun ini adalah memiliki sebanyak mungkin balapan yang dimainkan. Akhir pekan balapan ganda seperti di Superbike? Itu ide, tapi Anda juga bisa membuat kejuaraan berisikan 12-13 balapan, kehilangan tujuh di antaranya tetapi tetap menggunakan format MotoGP seperti biasa, tidak penting untuk melakukan semua 20 balapan,” ujar Rossi

Dalam masa karantina tersebut, Rossi tidak banyak melakukan aktivitas balapnya yang sering dilakukannya di Italia. Kondisi inilah yang membuat Rossi memiliki harapan untuk bisa kembali tampil di lintasan guna memuaskan hasrat balapnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close