Hot

Tarif endorse para artis lokal bikin syok, ada yang sampai Rp3,5 miliar

Jangan kaget lihat tarif endorse artis lokal yang wow banget.

Para public figure diuntungkan dengan banyaknya followers mereka di media sosial. Selain jadi wadah eksistensi, medsos juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Bahkan, honor yang mereka dapat dari endorsement di Instagram bisa lebih besar dari honor manggung atau akting.  

Brand pun mempercayakan promosi produknya kepada para seleb. Mereka enggak segan menggelontorkan dana yang tidak sedikit demi produknya muncul di medsos si artis. Cek, yuk berapa tarif endorse artis Indonesia.

Baca juga: Dianggap adik, Ayu Ting Ting goda Atta Halilintar minta dinikahi

Prilly Latuconsina

Si ratu sinetron remaja ini baru saja mewujudkan rumah impian senilai puluhan miliaran rupiah. Prilly Latuconsina tak cuma dibayar mahal untuk satu episode di sinetron, bayaran untuk satu kali postingan di medsos juga fantastis.

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. Photo: Instagram @prillylatuconsina96

Mematok tarif endorse mahal karena Prilly pilah pilih produk. “Aku enggak terlalu menerima endorse sebenarnya. Aku enggak mau nge-posting tapi enggak tahu itu produknya beneran bagus atau enggak. Aku enggak mau bohong-bohongan gitu, lho kalau promo,” kata Prilly dalam tayangan YouTube Boy William beberapa waktu lalu.

Boy kemudian menebak tarif endorse Prilly, dari Rp50 juta sampai Rp70 juta. Hingga Boy menyebut, ”Rp 100 juta?.” Mengejutkan, jumlah itu diakui Prilly mendekati, “Iya, close.”

Raditya Dika

Penulis dan produser film, Raditya Dika. Foto: Suara.com

Penulis yang juga produser film, Raditya Dika pernah masuk dalam peringkat ke-35 sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia versi HopperHQ. Perusahaan startup yang bergerak dalam perusahaan pengelola akun Instagram.

Diperkirakan tarif endorse Raditya Dika pada 2019 mencapai US$83.600 atau setara Rp1,16 miliar (kurs Rp14 ribu) sekali posting.

Raffi-Nagita

Tarif endorse artis yang mahal selanjutnya dipegang oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Punya akun Instagram dengan puluhan juta followers, mereka mendapat Rp20-27 juta per hari.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Photo: Instagram @raffinagita1717

Mau produk kamu masuk di Instagram live Raffi-Gigi? Siapkan Rp100 juta-Rp175 juta untuk durasi 10 menit. Tarif untuk Instagram TV sekitar Rp125 juta untuk satu bulan dengan durasi 10 menit.

Nah, kalau kamu mengikuti vlog Rans Entertainment pasti sering melihat produk yang diselipkan di sana. Untuk endorsement di Youtube bertarif Rp200 juta hingga Rp250 juta untuk durasi satu tahun penayangan.

Nikita mirzani

Nikita Mirzani hidup bergelimang harta. Salah satu penyumbang pundi-pundi hartanya adalah lewat endorsement. Soal tarifnya pernah dibongkar oleh Raffi Ahmad. Menurut Niki, besaran honor yang dia dapat tergantung produk yang diiklankan.

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

“Contoh satu bulan dapat berapa,” tanya Raffi Ahmad dalam kanal Rans Entertainment di video berjudul AWUT-AWUTAN NIKITA & KEANU BERSITEGANG & BOCORIN HASIL ENDORSE!!’.

“Jangan satu bulan deh. Pertahun deh. Kalau misalkan satu produk, satu proyek gitu. Itu bisa Rp 3,5 miliar dari satu produk,” beber Nikita Mirzani.

Raffi meyakinkan kalau mantan istri Dipo Latief itu mendapat bayaran endorse hingga Rp3,3 miliar setahun. Masih penasaran, Raffi bertanya lagi. “Itu bener enggak sih, gue denger dari orang, kalau lo satu Minggu bisa dapatin dari semua produk, itu Rp500 juta.”

Uniknya, menurut Niki hal itu dipengaruhi kalau dia sedang ada kasus dengan orang lain. Makin ramai pemberitaan soal dirinya, maka lebih banyak endorsement yang mengalir.

Keanu Angelo

Dibanding seleb di atas, nama Keanu masih tergolong baru. Tapi dengan cepat, selebgram ini berhasil mengumpulkan banyak followers. Tingkah kocak ditambah rajin kolab dengan beberapa seleb, membuat nama Keanu makin tenar.

Ayu Ting Ting dan Keanu
Ayu Ting Ting dan Keanu. Foto: Instagram

Dalam vlog Rans Entertainment, Keanu buka-bukaan ke Raffi Ahmad soal honor endorse-nya. “Jadi lo pernah dapat berapa paling banyak dari endorse?” tanya Raffi.

Endorse paling mahal Rp 1 miliar,” jawab Keanu santai. Raffi kaget mengetahui tarif endorse Keanu yang mahal.

Si selebgram menjelaskan dia pernah akan dibayar mobil mewah. “Iya tadinya mau dibayar pakai mobil Alphard. Terus kata temen gue, ngapain dibayar mobil, cash-nya aja.”

Honor Rp1 miliar itu ternyata untuk kontrak selama satu tahun. “Termasuk mahal loh yah,” timpal Raffi. “Mahal lah, lo ngeremehin gue,” canda Keanu. Pantas saja para seleb getol menerima endorsement, honor yang mereka terima fantastis.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close