Trending

Tausiah Syekh Ali Jaber: Kunci doa terkabul ada rahasianya

Ceramah atau tausiah Syekh Ali Jaber banyak disukai umat muslim di Indonesia. Lantaran dalam menyampaikan tausiahnya, Syekh Ali Jaber memberikan kesejukan bukan kebencian. Nah salah satu ceramah atau tausiah Syekh Ali Jaber yakni soal kunci terkabulnya doa kita, atau rahasia supaya doa kita dikabulkan Allah.

Sobat Hopers yang sedang punya hajat barangkali bisa mencermati tausiah Syekh Ali Jaber ini ya.

Doa ada prosesnya

Doa umat muslim
Doa umat muslim Foto: Antara

Dalam kanal Youtubenya, Syekh Ali Jaber mengunggah ceramahnya soal bagaimana rahasia berdoa kepada Allah supaya doa kita dikabulkan.

Syekh Ali mengatakan sebagai manusia pastinya punya ujian dan cobaan masing-masing. Makanya sebagai muslim, tiap ada cobaan solusinya dalah berdoa kepada Allah, memohon solusi atas masalah atau cobaan yang dihadapi.

Dia mengatakan doa merupakan perintah dari Allah kepada hambanya. Tugas kita sebagai hambanya yakni berdoa kepada Allah dan Allah sesuai janjinya akan mengabulkan doa hambanya.

Namun berdoa tidak sembarangan lho sobat Hopers, ada rahasianya kata Syekh Ali Jaber. Apalagi jika kita berdoa dan mohon dikabulkan hajatnya.

“Biar tertunda doa kita diijabah, Allah masih senang mendengar bisikan doa kita, apalagi saat kita berdoa, ikhlas. Jadi semua ada proses, doa pun ada prosesnya, tugasnya kita berdoa, tugas Allah menerima doa,” ujarnya.

Dengan demikian, Syekh Ali mengatakan artinya kita tidak boleh sebagai hamba Allah memikirkan doa kita terkabul atau tidak ya. Sebab, menurutnya, itu urusan Allah apakah terkabul atau tidak.

“Doa, doa, doa kok belum diterima sih. Soal diterima atau tidak, diijabah atau tidak didengar atau tidak, itu urusannya Allah. Tapi kita wajib memenuhi tugas kita, sebab Allah perintahkan ‘berdoalah kepadaku aku akan menerima doamu,” jelasnya.

Tak perlu pikirkan doa kita

Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Deddy Corbuzier berduka
Sumber: Instagram

Mengingat janji Allah akan mengabulkan doa tiap hambanya, maka Syekh Ali berpesan, agar umat yang berdoa hendaknya tak usah terlalu memikirkan doanya apakah bakal terkabul atau tidak. Yakinlah pada Allah dengan janjinya.

Malahan, kata dia, orang yang terus menerus berdoa kepada Allah artinya itu orang yang mendapatkan petunjuk dari Allah.

“Aata amirul mukminin, Umar bin Khattab, almuwaffaq man aktsaro minad du’a artinya orang yang dapat taufik dari Allah yang terus tidak berhenti berdoa. Kata Rasulullah SAW, Allah paling senang al lahuh artinya yulihhu yakni berdoa, berdoa lagi, selesai belum diijabah berdoa lagi,” jelasnya.

Rahasia doa kepada Allah

Syekh Ali Jaber. Foto: YouTube Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto: YouTube Syekh Ali Jaber

Syekh Ali berpesan semua hamba Allah agar jangan berputus asa saat dilanda masalah. Sebab orang mukmin punya senjata yakni doa.

Namun dia menasehati, agar berdoa yang sopan dong kepada Allah, jangan asal saja.

Saat Anda berdoa jangan langsung: Yaa Allah saya punya masalah, ‘tolong selesaikan masalah’ jangan begitu dong. katanya.

“Tolong ada sopan, bagaimana maksudnya sopan? Kalau berdoa pujilah Allah dulu. Yaa Allah maha mulia, yang maha segala-galanya. Ya Allah aku mengakui kebodohan saya, kelemahan saya, kekurangan saya, dosa maksiat saya. Engkau maha mengampuni, engkau maha kasih sayang engkau lebih kasih sayang kepada saya daripada ibu kepada saya. Ya Allah engkau maha baik, engkau maha adil Ya rahman ya rahim, ya hayyu ya qoyyum, ya awwalu ya akhir. ya dhohir ya bathin, ya dzal jalali wal ikrom ya malikal mulk,” ujarnya.

Setelah mengawali doa dengan memuji Allah, sebaiknya dirangkaikan dengan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Ya Allah ya Allah saking memujinya kepada Allah, kita menangis duluan sebelum meminta. Demi Allah, nikmat doa itu nikmat kalau kita bisa tahu rahasianya karena begitulah proses berdoa. Apalagi setelah memuji Allah bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Karena salah satu berkah doa kita salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mulai sekarang curhatlah kepada Allah,” kata dia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close