Hot

Teddy Syah jalani Ramadan pertama tanpa Rina Gunawan: Mendiang masih ada karena…

Teddy Syah kenang momen terpenting bersama mendiang Rina Gunawan saat bulan puasa Ramadan tiba. Ayah dua anak itu mengungkapkan perbedaan bulan puasa sebelum dan sesudah Rina meninggal pada 2 Maret 2021.

Teddy juga menceritakan kebiasaan yang ia lakukan saat puasa bersama Rina dan kedua anaknya. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Rina Gunawan dan Teddy Syah

Artis Rina Gunawan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 2 Maret 2021 sekitar pukul 18.45 WIB. Sebelumnya, Rina sempat dirawat di RSPP Simprug karena terpapar virus corona (Covid-19). Salah satu orang yang begitu kehilangan sosok Rina adalah suaminya sendiri, Teddy Syah.

Kini, Teddy menjalankan ibadah puasa pertama kali tanpa Rina. Meski begitu, Teddy dan kedua anaknya berusaha untuk tetap menjalani hari termasuk saat bulan puasa Ramadan. Pria 45 tahun itu mengaku akan banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting selama Ramadan.

“Ya pertama, ya sudah pasti berbeda. Biasanya kan ada mendiang. Tapi, saya dan anak-anak yang menjalani saja. Terus saya baru saja menerima kontrak sinetron yang baru. Kemungkinan besar Ramadan ini saya full di lokasi syuting,” kata Teddy Syah dilansir Hops dari YouTube KH Infotainment pada Senin, 12 April 2021.

Menjalin hubungan sebagai suami dan istri selam lebih dari 20 tahun membuat Teddy kehilangan sosok Rina Gunawan. Ia banyak merindukan momen kebersamaan dengan sang istri, termasuk saat Ramadan.

Rina Gunawan, Teddy Syah dan anak-anaknya. Foto: Instagram @rinagunawan74
Rina Gunawan, Teddy Syah dan anak-anaknya. Foto: Instagram @rinagunawan74

“Ya pasti kan masalah kebersamaan sama almarhumah. Saya juga belum tahu kita harus jalani dulu Ramadannya, kondisi sahurnya. 20 tahun lebih kita selalu sahur bersama, pasti ada rasa kehilangan,” ujarnya.

Namun, Teddy tetap berpikir positif bahwa Rina tak kemana-mana. Almarhum Rina selalu ada di hati Teddy dan kehadirannya diwakilkan oleh kedua anaknya.

“Saya sih belum tahu ya karena ini baru pertama kali seumur-umur. Artinya, dengan keberadaan anak-anak sendiri itu saja sudah cukup mewakili bahwa sosok mendiang masih ada karena diwakili anak-anak,” ungkapnya.

Teddy rindu Rina saat Ramadan

Lebih jauh, pria asal Surabaya itu mengungkapkan hal yang paling ia rindukan dari Rina saat puasa Ramadan, yakni momen sahur. Semasa hidupnya, Rina selalu bangun saat sahur meski sedang datang bulan. Kini, ia harus melawati bulan puasa Ramadan hanya dengan kedua anaknya.

Teddy Syah
Teddy Syah. Sumber: YouTube KH Infotainment

“Memang terutama momen terpenting adalah momen sahur disaat sahur kita bisa kumpul karena lepas dari aktivitas. Sedang sahur atau sedang halangan pokoknya bangun. Momen itu yang selalu kita bersama. Ini adalah tahun yang baru buat saya dan anak-anak,” tuturnya.

Untuk menu makanan selama Ramadan sendiri, Teddy berunding dengan kedua anaknya dan asisten rumah tangganya.

“Yang agak kikuk adalah selama ini… selama kami berumah tangga itu kayak menu, makan, atau sahur semua sudah mendiang yang menyiapkan. Sekarang ini saya harus konsolidasi, ngobrol terus menerus sama anak, sama Bibi di rumah untuk menyiapkan,” pungkas Teddy Syah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close