Trending

Tega ke Habib Rizieq, Bima Arya bertobatlah sebelum terlambat

Wali Kota Bogor, Bima Arya kemarin jadi perhatian menyusul kesaksiannya yang dianggap menyudutkan Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sampai-sampai ada yang minta Bima Arya bertobatlah.

Jadi dalam sidang kemarin, Bima Arya menjelaskan langkahnya atas kisruh usap Habib Rizieq di RS Ummi.

Nah dalam kesaksiannya, Bima Arya memang melaporkan soal tes usap Habib Rizieq lantaran kesannya kok ditutup-tutupi. Gara-gara inilah, Bima Arya diserang oleh pendukung Habib Rizieq.

Habib Rizieq usik kondusivitas Bogor

Habib Rizieq dan Bima Arya. Foto: Antara
Habib Rizieq dan Bima Arya. Foto: Antara

Dalam kesaksiannya, Bima Arya mengungkapkan kondusivitas kota Bogor terganggu dengan keberadaan Habib Rizieq yang dirawat di RS Ummi. Di rumah sakit itu, tokoh sentral FPI ini menjalani tes usap.

Kondusivitas kota Bogor terganggu, kata Bima Arya, lantaran perhatian media tertuju pada perawatan Habib Rizieq di rumah sakit itu. Makanya ramainya pewarta yang menunggui perkembangan perawatan Habib Rizieq di RS Ummi ini mengganggu aktivitas warga.

Bima Arya mengungkapkan saat Habib Rizieq dirawat, angka positif Covid-19 di kota Bogor naik, ada yang mencapai 500-an kasus dalam satu hari. Namun demikian, Bima Arya menegaskan naiknya angka itu nggak ada relasinya dengan perawatan Habib Rizieq.

Bima Arya mengaku melaporkan RS Ummi ke polisi karena menyembunyikan hasil tes usap Habib Rizieq. Jadi dia nggak melaporkan mantan Imam Besar FPI ke polisi.

Setelah kesaksiannya ramai disoroti publik, Bima Arya menuliskan cuitan soal kenapa dia melaporkan RS Ummi dalam perkara tes usap Habib Rizieq.

Semua yang saya lakukan hanya untuk melindungi warga yang saya cintai. Kalau saja RS Ummi koperatif sejak awal, tidak ada yang disembunyikan, sidang ini tidak pernah ada,” tulis Bima Arya dicuitan Twitternya, Rabu 4 April 2021.

Bima Arya bertobatlah

Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Antara
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Antara

Kesaksian Bima Arya yang menyudutkan Habib Rizieq ini direspons para pendukung tokoh FPI.

Salah satunya yang berkomentar adalah Ustaz Suhada, ayah Faiz Abu Syukur, laskar FPI korban penembakan KM 50 pada Desember tahun lalu. Ayah Faiz ini kaget dan menyesalkan kesaksian Bima Arya tersebut.

Ya Allooh kasihan sekali @BimaAryaS demi jabatan dia rela ‘memakan daging ulama’. Padahal daging ulama itu beracun. Bertobatlah kang bima, sebelum terlambat. Ingat terus kebiadaban thdp #6SyuhadaFPI,” tulis Ustaz Suhada dalam cuitannya.

Habib Rizieq vs Bima Arya

Habib Rizieq ketika menjalankan sidang virtual. Foto: Tangkapan Layar via Zoom
Habib Rizieq ketika menjalankan sidang. Foto: Tangkapan Layar via Zoom

Seperti diketahui, Habib Rizieq marah saat sidang lanjutan kasus tes swab RS Ummi, Bogor. Kemarahan Habib Rizieq itu berawal saat dia mencecar Bima Arya terkait berita acara pemeriksaannya yang menyatakan eks pentolan FPI itu berbohong. Habib Rizieq pun lalu menuding Bima Arya berbohong.

“Saya minta dicatat, bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya sekaligus Kepala Satgas Covid-19 di pengadilan yang mulia ini telah melakukan kebohongan di atas kebohongan. Terima kasih,” kata Habib Rizieq disitat Detik.

“Anda memidanakan. Pasien dipidanakan. Anda ini melakukan kriminalisasi pasien, kriminalisasi RS. Anda yang memidanakan. Jadi saya berhak membela diri karena saya yang akan dipenjara, bukan anda,” sambungnya dengan nada yang tinggi.

Sementara itu, Bima Arya yang dituding berbohong oleh Habib Rizieq pun sangat menyayangkan pernyataan tersebut. Bima Arya pun mengatakan bahwa ia bukan mempersoalkan hasil tes diumumkan atau tidak, melainkan menuruti protokol yang ada.

“Nah bagi saya bukan mengumumkan hasil PCR-nya bukan, bukan ingin tahu mengumumkan namanya bukan, tapi paling tidak protokolnya saja. Kan setiap hari saya harus tahu probablepossible terkonfirmasi berapa, suspect berapa kalaupun Habib hanya suspect ya dilaporkan,” kata dia. 

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close