Trending

Warga Depok butuh tempat isoman? Wisma Makara UI II siap beroperasi nih, cek disini

Pemerintah Kota Depok kembali menambah jumlah tempat isolasi mandiri bagi warga Depok. Setelah Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) dan Wisma Makara UI I, kini Wisma Makara UI II yang kesemuanya milik Universitas Indonesia telah dibuka.

Ketiga tempat isolasi mandiri ini diperuntukkan bagi warga Kota Depok yang termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan bergejala ringan. Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, pada tahap awal pembukaan Wisma Makara UI II memiliki 236 tempat tidur dari total kapasitas 400 tempat tidur.

“Saat ini 236 tempat tidur sudah siap beroperasi,” kata Denny kepada Hops.id, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Denny, warga Depok yang ingin melakukan isolasi mandiri di Wisma Makara II ini harus menunjukkan hasil swab antigen atau swab PCR yang menunjukkan hasil positif, melampirkan KTP/ KK Depok dan juga rujukan dari fasilitas kesehatan yakni puskesmas, klinik, atau rumah sakit.

Kriteria pasien yang bisa melakukan isolasi mandiri di Wisma Makara II adalah kasus konfirmasi positif Covid-19 tidak bergejala, pasien tidak memiliki komorbid (kondisi pemberat), tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri, berusia lebih dari 15 tahun, dan maximal 60 tahun.

“Kondisinya harus mandiri juga ya, tidak membutuhkan bantuan dari orang lain,” tutur Denny.

“Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi Hotline kami di nomor 0812-1841-5015 pada jam 08.00 – 24.00 WIB,” pungkas Denny.

Tempat isolasi mandiri. Foto: Hops.id
Tempat isolasi mandiri. Foto: Hops.id

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close