Trending

Tengku Zul ucapkan selamat atas gelar S3 Rizieq: Dia itu aset negara, kok dimusuhi?

Pendakwah Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul menyampaikan ucapan selamat kepada Habib Rizieq Shihab lantaran telah menyelesaikan pendidikannya dan menyandang gelas S3.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ini mengucapkan keberhasilan Habib Rizieq merampungkan gelarnya sebagai S3 Program Doktoral lulusan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

“Selamat atas suksesnya HRS meraih gelar Phd dari USIM, Malaysia. Meski diselesaikan dari jeruji besi,” kata Tengku Zul dalam kicauan di akun jejaring media sosial Twitternya @ustadtengkuzul, pada Jumat, 16 April 2021.

Habib Rizieq Shihab, salah satu pemuka agama yang pernah dipenjara
Habib Rizieq Shihab. Foto: Suara | Tengku Zul ucapkan selamat atas gelar S3 Rizieq: Dia itu aset negara, kok dimusuhi?

Kemudian Tengku Zul mempertanyakan mengapa aset negara seperti Habib Rizieq dimusuhi hanya kaena perbedaan dalam pandangan politik.

“Beliau itu sebenarnya aset negara. Kenapa mesti dianggap musuh hanya karena perbedaan politik?,” imbuhnya.

Dipenjara malah makin produktif, Habib Rizieq rampungkan gelar S3

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Mantan pentolan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikabarkan justru makin produktif ketika dipenjara. Pasalnya, Habib Rizieq berhasil merampungkan uji disertasi S3 hanya dalam waktu tiga jam dari dalam rutan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar. Dia menjelaskan bahwa kliennya yakni Habib Rizieq sudah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) pada hari Kamis 15 April 2021 kemarin.

Pihaknya pun mengucapankan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung keberhasilan Habib Rizieq dalam pendidikan tersebut.

“Dengan ini kami kuasa hukum Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab menginformasikan kepada segenap Umat bahwa pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M telah dilaksanakan Ujian Disertasi Doktoral secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab,” ujar Aziz dalam keterangan tertulisnya, dikutip Hops pada Jumat, 16 April 2021.

“Mengucapkan terima kasih atas segala do’a dari para Habaib dan Ulama, serta Santri dan segenap Umat Islam, hingga akhirnya Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dapat menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM),” sambungnya.

Habib Rizieq
Habib Rizieq dalam dialog Reuni 212. Foto Front TV | Tengku Zul ucapkan selamat atas gelar S3 Rizieq: Dia itu aset negara, kok dimusuhi?

Adapun disertasi yang dipilih oleh Habib Rizieq bertajuk ‘Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu’ Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah’.

Secara khusus, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia dan Bareskrim yang telah mempersilahkan Habib Rizieq untuk mengikuti disertasi dari dalam rutan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan Bareskrim Polri yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dalam pemenuhan Hak Asasi Manusianya yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, yakni Hak atas Akses Pendidikan, semoga POLRI dan Bareskrim Polri dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close