Trending

HOT! Terduga teroris ditangkap di Masjid, ternyata orang kaya dan keluarga dosen univ negeri

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menyita sejumlah senjata milik terduga teroris di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Senin 26 April 2021. Kasus penggerebekan tersebut terkait penangkapan terduga teroris yang sempat diciduk di Masjid.

Mengutip laporan Suara (jaringan Hops), adapun senjata yang jadi barang bukti dan disita oleh aparat antara lain senapan angin dan beberapa alat seperti pompa dan alat elektronik.

Densus 88 menyita senapan angin milik terduga teroris di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin 26 April 2021. Foto: Suara
Densus 88 menyita senapan angin milik terduga teroris di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin 26 April 2021. Foto: Suara

Densus 88 bersama petugas dari Polsek Manggala mendapati barang tersebut di rumah orang tua terduga pelaku pria berinisial H.

Menurut pernyataan tetangga sekitar rumahnya, terduga teroris H sudah ditangkap kemarin di masjid dekat rumahnya di Kelurahan Bangkala.

Dia pun menjelaskan bahwa sehari-hari H memiliki bisnis warnet dan penyedia jasa cetak print.

“H ini orang berada. Punya bisnis warnet dan print,” kata salah satu warga setempat dikutip Hops, pada Senin, 26 April 2021.

Ilustrasi teroris. Foto: The Economic Times
Ilustrasi teroris. Foto: The Economic Times

Berdasarkan pengamatan warga, akhir-akhir ini sikap H memang terlihat berubah. Banyak yang meduga, perubahan drastis itu terjadi setelah dia bergabung dengan sebuah jemaah.

Kendati demikian, warga mengaku tidak mengetahui lebih lanjut terkait jemaah apa yang dikuti oleh H.

“Awalnya bersosialisasi dengan warga. Tapi setelah gabung dengan sebuah jemaah, perilakunya berubah,” kata warga.

“Dia tertutup, ke masjid kalau mau salat,” lanjutnya.

Untuk diketahui, H diduga juga masih berusia muda. Umurnya diperkirakan belum sampai 30 tahun.

H sendiri berasal dari keluarga yang termasuk kaya secara ekonomi. Orang tuanya juga mantan dosen di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Makassar.

“Kami tidak sangka kalau akan ditangkap Densus 88,” kata Roni, warga yang berada di lokasi kejadian.

Peristiwa penggeledahan terjadi sekitar Pukul 09.30 Wita. Saat ini Densus 88 menuju sebuah lokasi untuk melakukan penggerebekan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close