Hobi

Terjaring OTT KPK, jangan kaget lihat isi garasi Bupati Probolinggo

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari di Probolinggo, Jawa Timur. Bukan hanya Puput, suaminya, Hasan Aminudin yang menjabat sebagai anggota DPR dan sejumlah camat turut terjaring operasi penangkapan tersebut.

Pelaksana Tugas Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri memastikan, total ada 10 orang yang kini telah pihaknya amankan. Seluruhnya berkenaan dengan kasus dugaan korupsi atau penggelapan uang.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar Ali, disitat dari Tribun, Senin 30 Agustus 2021.

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. Foto: Ist.
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. Foto: Ist.

Sementara untuk detail lebih lengkapnya—termasuk barang bukti yang ditemukan, sejauh ini pihaknya masuk melakukan pendalaman kasus.

“Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” tegasnya.

Menariknya, usai diamankan KPK, publik mulai bertanya-tanya, mengapa Puput diduga melakukan tindak pidana korupsi? Padahal, sejumlah sumber memastikan, Puput merupakan pejabat kaya raya dengan harta yang berlimpah.

Harta Bupati Probolinggo, Puput Tantriana

Puput merupakan Bupati Probolinggo petahana yang telah menjabat sejak 2013 lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai staf BPD Jawa Timur pada 2004 hingga 2008 silam. Meski pengalamannya di bidang politik masih terbilang pendek, namun namanya telah dikenal oleh publik setempat.

Kesuksesannya tersebut membuat Puput hidup bergelimang harta. Bahkan, menurut laporan yang diterima KPK, hingga awal tahun 2021, kekayaan pribadinya bernilai Rp10 miliar lebih. Kebanyakan, dia gunakan untuk keperluan properti yang mencapai Rp2,16 miliar.

Selain itu, hartanya juga dipergunakan untuk keperluan surat berharga dan kas atau setara kas yang, jika dijumlahkan, mencapai Rp6,95 miliar.

Namun menariknya, dengan harta sebanyak itu, Puput diketahui hanya memiliki satu unit kendaraan murah di garasinya, yakni Nissan Juke lansiran 2011 yang bernilai Rp100 juta saja.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close