Hot

Terjawab, soal nama Kristiani Didi Kempot dan dimakamkan pakai jas

Satu minggu sudah musisi campursari Didi Kempot berpulang. Hingga kini, pemberitaan seputar the Godfather of Broken Heart itu masih ramai. Termasuk soal agama serta nama Kristiani Didi Kempot. Enggak cuma itu, sang musisi juga dikabarkan dimakamkan sambil mengenakan jas.

Enggak sedikit netizen yang penasaran dengan kepercayaan yang dianut musisi asal Solo tersebut. Banyak orang yang mengulik kehidupan pribadi Didi Kempot. Sayangnya, banyak informasi salah yang beredar. Hal itu yang membuat keluarga besar gusar. Asisten Didi Kempot, Benny meluruskan isu terkait pelantun Stasiun Balapan itu.

Dimakamkan secara Islam

Agama Didi Kempot sempat menimbulkan pertanyaan. Namun terbukti, ia adalah seorang Muslim. Kabar itu juga disampaikan oleh Gus Miftah yang mengunggah video Didi Kempot sedang mengikuti pengajian.

Maka almarhum dimakamkan sesuai syariat Islam. Sebelum ini beredar kabar kalau Didi Kempot dimakamkan dengan mengenakan jas, sesuai tata cara Kristiani. Kabar tersebut dibantah oleh Benny.

Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Si asisten menegaskan kalau jenazah dikafani. “Saya di lokasi pemakaman dan melihat sendiri kalau Didi Kempot dikafani bukan pakai jas. Itu jelas-jelas hoaks,” kata dia, dikutip dari Solopos.com-jaringan Suara.com.

Benny berharap masyarakat enggak mudah percaya dengan beragam hoaks terkait almarhum. Dia juga meminta agar tidak menyebarkan berita bohong tentang Didi Kempot.

Baca juga: Pengakuan baru Istri Didi Kempot: Dia Islam dari lahir, tapi aneh muncul nama Dion

Nama Dionisius tidak benar

Selain berita salah tentang pemakaman, beredar pula nama asli Didi Kempot yang juga tidak tepat. Nama Kristiani Didi Kempot sempat beredar di sejumlah media dan kalangan. Mereka menyebut nama asli almarhum sebagai Dionisius Prasetyo. Seperti diketahui, Dionisius adalah nama yang awam digunakan oleh penganut Kristiani.

Nama asli pelantun Pamer Bojo itu tidak ada embel-embel Dionisius. “Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Didi Kempot dan istrinya, Yan Vellia
Didi Kempot dan istrinya, Yan Vellia. Foto: Instagram

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya. Dia pun meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

Bahkan nama yang salah itu turur tertulis di karangan bunga. “Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” katanya.

Bukan mualaf

Dalam beberapa pemberitaan, dikabarkan pula kalau Didi Kempot seorang mualaf. Dia memeluk Islam saat menikahi istri keduanya, Yan Vellia. Tapi, hal itu dibantah oleh Yan. Dia meluruskan kalau Didi Kempot sudah memeluk Islam sejak lahir. Dengan begitu, kabar Didi Kempot mualaf sejak 1997 tidak benar.

Soal nama Dionisius, diakui Yan juga membuat Lord Didi bingung. “Mas Didi terlahir muslim, nama hanya satu dari bapak ibu Didi Prasetyo enggak ada nama lain,” ucap Yan Vellia. Yan bercerita kalau Didi Kempot juga heran kenapa muncul nama tersebut. “Beliau bilang aku enggak tahu itu nama dari mana, kata beliau sebelum wafat dulu. Saya juga heran karena karangan bunga juga banyak menggunakan nama tersebut,” ujarnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close