Hot

Terlahir Islam, 2 artis ini pacaran sama anak pendeta hingga menikah

Dua artis Muslim berikut memutuskan untuk menikah dengan anak pendeta. Keduanya menjalin hubungan pacaran lebih dulu sebelum akhirnya mantap ke jenjang pernikahan. Satu diantara mereka memutuskan untuk meninggalkan Islam, sementara yang lainnya menjadi seorang mualaf. Seperti apa cerita dua artis tersebut? Simak ulasan berikut.

Artis Uya Kuya

Uya Kuya menjalin hubungan hingga menikah dengan anak pendeta, Astrid Khairunnisha atau yang akrab dikenal Astrid Kuya. Sebelum bertemu dan menikah dengan Uya, Astrid memutuskan untuk menjadi seorang mualaf karena hati nuraninya. Namun, keputusan Astrid pindah agama tak berjalan mulus. Ia harus mendapat penolakan lebih dulu dari orang tuanya.

“Karena waktu itu aku pindah agama, sebenarnya orang tua tau. Enggak mungkin orang tua enggak tau. Aku pernah cerita, mukenaku dibuang, sajadah (dibilang) ‘buat apa ini?’ Pernah ngalamin hal-hal yang mungkin beberapa orang waktu pindah keyakinan pernah ngalamin hal itu, yang dituntut keluarga, yang diomelin keluarga pasti ada,” kata Astrid Kuya dalam YouTube Venna Melinda.

Saat itu, ibundanya yang merupakan seorang pendeta menginginkan Astrid mengikuti keyakinan yang sama dengan dirinya. “Cuman mamahku bilang, ‘selama kamu masih tinggal di rumah saya, kamu adalah tanggung jawab saya. Kamu harus ikutin keyakinan saya.”

Uya Kuya & Astrid Kuya. Foto: Instagram
Uya Kuya & Astrid Kuya. Foto: Instagram

Namun saat Astrid hendak menikah dengan Uya, ibundanya merestui sang putri untuk menjadi seorang mualaf. Kini, Uya dan Astrid sudah dikaruniai dua orang anak.

“Tapi setelah aku mau menikah dan Mamaku juga udah tau ini anak memang sudah pindah keyakinan, ya sudah akhirnya calon suaminya Muslim, ya monggo silakan,” tuturnya.

Penyanyi Kamaya menikah sama anak pendeta

Penyanyi Sylvia Damayanti atau yang dikenal Kamaya Idol memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Semua itu bermula ketika ia menjalin hubungan pacaran dengan anak pendeta yang saat ini menjadi suaminya. Menurut Kamaya, ibunda dari sang pacar mendapat banyak cibiran karena putranya pacaran dengan seorang Muslim.

“Saya berpacaran sama orang yang sekarang menjadi suami saya, dia itu adalah seorang anak gembala, dia anak pendeta. Sebagai seorang ibu gembala ada saat anaknya pacaran sama seorang Muslim itu adalah pukulan yang berat buat dia dan dia harus menerima risiko untuk menjadi cibiran bahkan dari jemaatnya sendiri, dia juga khotbah dimana-mana, di tempat dia berkhotbah juga dia harus mempertanggung jawabkan itu kan,” ungkap Kamaya dalam YouTube Diaspora TV.

Awalnya, ibunda sang pacar sempat menolak Kamaya. “Itu risiko yang besar dan risiko yang enggak enak buat dia. Sementara dia berkhotbah dimana-mana tuh cukup keras soal itu, jadi enggak salah kalau sebenarnya akan menolak saya bahkan ngusir saya kalau misalkan ketemu. Sampai dia pernah bersaksi sama saya, dia bilang juga harus menghadapi papahnya suami saya, suami dia karena pasti semua orang akan bilang sama dia untuk menolak saya. Itu udah wajarnya seperti itu.”

Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram
Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram

Namun seiring berjalannya waktu, ibunda sang pacar yang merupakan seorang pendeta itu mengajak putranya untuk mendoakan Kamaya. Dari situ, Kamaya mulai diperkenalkan soal Tuhan Yesus.

“Dia berdoa sama Tuhan, dan dia bilang Tuhan kasih khidmat sama dia. Dia bilang ‘Ya Tuhan kasih tahu sama dia kalau Ester (ibu pacar) tidak buka hati kamu, kalau kamu tidak buka pintu kamu buat dia bagaimana dia bisa mengenal Kristus’. Dia mengajak anaknya untuk mendoakan saya. Akhirnya dia mengajak saya untuk sharing, ia tidak bermaksud untuk mengkristenisasi saya, dia hanya memperkenalkan siapa Yesus yang dia percaya. Dia bilang ‘kalau saya mati, saya tidak pernah bersaksi tentang Yesus sama kamu, itu akan menjadi tanggung jawab saya’,” tuturnya.

Hingga akhirnya Kamaya Idol memutuskan untuk meninggalkan Islam dan dibaptis pada 16 Februari 2013 di Sungai Yordan, Israel. Kini, Kamaya dan suaminya telah menikah dan dikaruniai anak yang lucu-lucu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close