Entertainment

Terseret prank motor Jokowi, reaksi Wanda Hamidah cuma begini

Belakangan lagi ramai apa yang disebut netizen ‘prank of the year’. Bermula dari lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi di konser amal “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”. Di acara itu Wanda Hamidah bertindak sebagai penerima telepon.

Saat itu, aktris sekaligus politisi tersebut menerima telepon dari Muhammad Nuh. Saat itu, si penawar mengaku sebagai pengusaha dan mengikuti lelang motor listrik Jokowi. Motor Jokowi berhasil terjual seharga Rp2,55 miliar yang akan digunakan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

M Nuh, pemenang lelang motor Jokowi. Foto: Instagram.
M Nuh, pemenang lelang motor Jokowi. Foto: Instagram.

Ternyata, zonk! M. Nuh yang berprofesi sebagai buruh lepas tak mampu membayar motor Jokowi. Dia mengaku tidak memahami sistem lelang dan malah mengira itu adalah undian.

Baca juga: Warren Tanoe, anak sultan 19 tahun pembeli motor Jokowi Rp2,55 M

Sorotan ke Wanda Hamidah

Pengakuan M. Nuh enggak mengerti cara lelang membuat heran banyak orang. Karena Wanda Hamidah selaku penerima telepon sempat menyebut kalau M Nuh telah berharap memenangkan lelang motor.

Dinilai banyak kejanggalan, tidak sedikit yang mengira lelang itu adalah kebohongan. Salah satu yang curiga adalah pegiat media sosial dan mantan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mustofa Nahrawardaya.

Dia menyebut, Wanda harus diperiksa karena mengklaim sudah verifikasi. “Wanda Hamidah juga harus diperiksa. Karena dia mengaku sudah dua kali verifikasi. Ada indikasi kebohongan di sini. Entah M Nuh atau Wanda,” cuit Mustofa melalui Twitter-nya, Jumat 22 Mei 2020.

Sesaat sebelum lelang ditutup, Choky Sitohang selaku presenter sempat menegaskan apakah data-data milik M Nuh sudah terverifikasi.”Kita pastikan yaa data-data semuanya sudah terverifikasi dengan benar,” ucap Choky.

Respons Wanda Hamidah

Namanya ikut terseret dalam kekacauan lelang motor Jokowi, Wanda tidak memberikan banyak komentar.

Wanda Hamidah. Foto: IG.
Wanda Hamidah. Foto: IG.

Ketika ditanya tentang M Nuh yang mengaku enggak paham sistem lelang dan tidak bisa membayar, Wanda menyerahkan ke pihak penyelenggara.

“Silakan tanya panitia penyelenggara,” kata Wanda Hamidah melalui pesan singkat, Jumat 22 Mei 2020, dikutip dari Suara.com.

Ketika ditanya kronologi dan pengakuan M Nuh saat meneleponnya, Wanda juga enggan memberi komentar. Tapi, dia menyayangkan adanya kejadian seperti itu.”Tentunya teramat sangat disayangkan ya,” ungkap Wanda.

Saat mengikuti lelang, M Nuh menawar motor Jokowi sebesar Rp 2,55 miliar. Saat itu M Nuh mengaku sebagai pengusaha asal Kampung Manggis, Jambi. Namun faktanya, ia seorang buruh lepas.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close