Trending

Tersulut kesal, Gus Sahal: Haikal Hassan berdusta atas nama Rasulullah

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal atau yang karib disapa Gus Sahal mengatakan, pernyataan Haikal Hassan mengenai enam Laskar FPI bertemu Rasulullah SAW dinilai berlebihan dan bernuansa politis. Itulah mengapa, Gus Sahal menyampaikan rasa kesalnya.

Dikutip dari akun Twitter pribadinya, Gus Sahal secara tak langsung beranggapan, Rasulullah SAW terlalu suci untuk dilibatkan dalam kepentingan kelompok. Bahkan, Gus Sahal mengutip hadis Rasulullah untuk mengantam balik pernyataan Haikal Hassan tersebut.

Muslima Fest

“Bawa-bawa nabi untuk urusan FPI? Pecicilan betul. Haikal Hassan jelas berdusta atas nama nabi. Kata Nabi: Barang siapa berdusta atas namaku, maka ia sejatinya bikin reservasi tempat untuk dirinya di neraka,” tulis Gus Sahal, dinukil Jumat 11 Desember 2020.

Cuitan Gus Sahal soal Haikal Hassan.

Diketahui, sebelumnya Haikal Hassan yang turut hadir di pemakaman enam Laskar FPI meyakini, keenam sosok muda yang tewas tertembak polisi tersebut mati dalam keadaan syahid, dan kini sedang bersama Rasulullah SAW di surga.

“Ibu dan bapak yang ditinggalkan, sahabat-sahabat saya, Lutfi, Reza, Faiz, Sofyan, Andi, dan Khadafi, antum saat ini sedang bersama Rasulullah SAW,” tutur Haikal Hassan, dikutip dari saluran Youtube Rasil TV.

Pria yang dikenal dekat dengan Habib Rizieq tersebut mengatakan, Rasulullah acap mengunjungi orang-orang yang sedang berduka. Apalagi, jenazah yang sedang ditangisi meninggal dunia dalam kondisi husnulkhatimah atau syahid.

Khusus untuk enam Laskar FPI yang tewas, Haikal menganggap, kematian dalam keadaan baik sebetulnya tak perlu ditangisi. Kalau pun memang harus menangis, silakan saja. Namun, bukan karena sedih ditinggalkan, melainkan iri lantaran mereka sedang duduk bersama Rasulullah di surga.

“Jangan takut. Reza bersama saya, kata Rasulullah. Sofyan bersama saya, kata Rasulullah. Lutfi bersama saya, kata Rasulullah. Faiz bersama saya, kata Rasulullah. Andi bersama saya, kata Rasulullah. Khadafi, saya bersaksi dia sering ngawal saya. Subhanallah, mereka bersama Rasulullah SAW,” kata dia.

Haikal Hassan ngaku pernah ketemu Rasulullah

Haikal Hassan mengaku pernah bertemu dan berbincang empat mata dengan Rasulullah SAW. Bahkan, Haikal berani bersumpah, apa yang dia katakan merupakan kebenaran, alias tanpa ada rekayasa.

Penceramah Haikal Hassan
Penceramah Haikal Hassan

Haikal Hassan berkisah, saat dua anaknya meninggal dunia, dia merasa kacau dan sedih. Namun, kata dia, rasa sedihnya mendadak hilang ketika Rasulullah menemuinya sambil memegang tangan kedua anaknya tersebut.

“Anak saya yang pertama meninggal dunia, namanya Umar. Anak saya yang kedua, masih saya gendong, Allah panggil lagi, namanya Salma. Demi Allah di kubur dan waktu hujan ini, tiba-tiba enggak lama Rasulullah datang, dan beliau memegang tangan Umar. Demi Allah memegang tangan saya.”

“Saat itu, seraya Rasulullah berucap pada saya. Jangan takut dan jangan khawatir, kata Rasulullah, Salma dan Umar bersama saya. Demi Allah saya mendengar langsung Rasulullah berkata demikian di telinga saya,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close