Trending

Terkuak, alasan Gibran tak libur Sabtu-Minggu ternyata mau ke pasar

Resmi dilantik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengungkap gebrakan pertamanya resmi menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran tak libur sabtu-minggu (27-28 Februari 2021).

Dengan demikian pada akhir pekan ini Gibran dipastikan tak libur akan dinas sebagai Wali Kota untuk melaksanakan kegiatan di kotanya dan bertemu langsung dengan masyarakat kota Solo. Tak hanya sendiri Gibran mengaku akan dinas di hari libur bersama wakilnya Teguh.

Sabtu besok 27 Februari 2021 akan menjadi hari dinas pertama  yang dilakukan Gibran dan Teguh karena baru saja dilantik hari ini dan menyesuaikan dengan agenda kegiatan Wali Kota Solo untuk menemui warganya.

FX Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Antara
Gibran Rakabuming Raka Wali kota Solo tak akan libur sabtu-minggu. Foto: Antara

Terkuak alasan Gibran tak libur

Dalam rencana kerjanya sebagai Wali Kota Solo hari ini, Gibran mengaku akan masuk dinas besok dengan mendatangi dua pasar yang ada di kota yang saat ini resmi dipimpinnya. Gibran mengaku akan menemui beberapa pedagang yang ada di pasar.

Dua pasar yang akan disambanginya yakni pasar Klewe dan Pasar Gede Solo. Tujuannya datang ke pasar tersebut, Gibran akan melihat proses vaksinasi yang diberikan pemerintah kepada para pedagang di kedua pasar tersebut.

“Hari Sabtu dan Minggu bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Hari Sabtu ini jam 08.00 WIB akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede. Kita langsung gerak, kerja, tak perlu menunggu sampai Senin,” ujarnya dikutip Jumat 26 Februari 2021.

Gibran Wali Kota Solo
Gibran Wali Kota Solo Foto: Antara

Pentingnya terjun langsung memantau proses vaksin menurut Gibran, karena kedua pasar yang akan didatanginya ini menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat Solo. Sehingga vaksinasi bagi para pedagang tidak boleh ditunda pekan depan.

 “Kita kebut vaksinasi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” sambung Gibran yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran juga menyinggung Solo sebagai gudang anak kreatif dan inovatif. Menurut dia selalu ada peluang di tengah masa pandemi Covid-19. Guna menambah peluang akan diperbanyak CreatifHub dan Co Working Space untuk anak muda.

Dalam pidatonya, Gibran awalnya mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak dan menegaskan bahwa jabatan sebagai Wali Kota Solo meruparakat amanah dari masyarakat setempat.

Gibran Rakabuming Raka saat dilantik jadi Wali Kota Solo. Foto: Pemkot Solo
Gibran Rakabuming Raka saat dilantik jadi Wali Kota Solo. Foto: Pemkot Solo

Kemudian Gibran menegaskan kepada para orang yang hadir dalam pelantikan tersebut bahwa pada Sabtu dan Minggu, dia bersama Wakil Wali Kota Solo tidak akan libur.

Hal tersebut lantaran dia bakal langsung bergerak dengan mengawasi jalannya vaksinasi bagi para pedagang di Pasar Klewer dan Pasar Gede.

Sehingga pada weekend minggu ini, putra sulung Presiden Jokowi itu bakal lembur alias tidak libur.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut pidato di hari pertama Gibran jadi Wali Kota Solo

Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan dengan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Solo.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih untuk Bapak FX Hadi Rudyatmo dan Bapak Achmad Purnomo selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2016 – 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close