Siaran Pers

Sekarang lakukan tes kesehatan di lab lebih mudah, bisa via online

Sepanjang pandemi covid-19, aktivitas tes pemeriksaan kesehatan melalui laboratorium lebih riskan. Apalagi fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, hingga laboratorium menjadi lokasi yang rentan penyebaran covid-19.

Menimbang hal itu, PT Prodia Widyahusada Tbk bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) telah menyediakan tes pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor.

Kedua perusahaan besar di bidang kesehatan itu bersinergi dengan tujuan memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat di seluruh Indonesia dalam menjangkau layanan kesehatan khususnya pemeriksaan laboratorium.

Tak hanya itu, Prodia kini bisa diakses melalui aplikasi Good Doctor yang ada dalam GrabHealth.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan senang bisa kerja sama dengan Prodia.

“Prodia salah satu pemimpin pasar di sektor laboratorium klinis di Indonesia, jaringan dan layanannya luas hingga 127 kota, 34 provinsi,” ujarnya pada acara virtual media gathering yang dilakukan antara Good Doctor dan Prodia Kamis 26 November 2020.

Tes darah
Tes darah Photo: Pixabay

Ia mengatakan bahwa kerja sama tersebut dilakukannya sejak September 2020, “Upaya ini tentu untuk meningkatkan jangkauan akses layanan kesehatan digital yang praktis, aman dan terpercaya, kepada lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia terutama di masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Prodia telah menjadi mitra strategis yang tepat bagi Good Doctor karena layanannya telah diakses jutaan pengguna di Indonesia.

“Dengan kehadiran Prodia di seluruh pelosok Indonesia, maka bersama kami dapat melayani dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dengan cepat dan praktis. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan kerja sama dengan para pihak dalam ekosistem kesehatan Indonesia.”

Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan bahwa kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan.

“Kerja sama ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas, terutama pada masa pandemi COVID-19,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dengan adanya kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang disediakan Good Doctor di dalam GrabHealth guna memantau kesehatan tubuh secara berkala.

Paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang tersedia pada aplikasi Good Doctor terdiri dari 9 (sembilan) paket pemeriksaan laboratorium yang paling banyak dibutuhkan masyarakat, yakni paket pemeriksaan
darah lengkap, fungsi liver, fungsi ginjal, fungsi gula, fungsi kolesterol, demam tifoid, demam dengue 1, demam dengue 2 dan vitamin D.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close