Hobi

Demam Tesla Cybertruck, muncul versi odong-odong dijual Rp4,7 juta

Kemunculan Tesla Cybertruck dengan desain yang serbat mengotak pada bagian bodinya, Ikut menjadi inspirasi banyak orang. Tak terkeculi pemilik Toyota Vitz 2000, yang membuat cybertruk versi odong-odong.

Modifikasi yang dilakukan pemilik mobil yang tidak disebutkan identitasnya ini, terbilang cukup unik dalam mengaplikasikan desain dan tampilan mobil yang dibuatnya. Bahkan jika sekilas desain yang terlihat memiliki kemiripan dengan model Tesla Cybertruck aslinnya.

Baca juga: Tesla bangun pabrik baterai di Indonesia, pemerintah: Lokasinya disini

Perbedaannya, hanya pada dimensinya yang sangat kecil dan pendek, bahkan dengan dimensi tersebut mobil ini terlihat seperti kendaraan mainan atau sering disebut di Indonesia sebagai odong-odong.

Tesla cybertruck modifikasi
Tesla cybertruck modifikasi Foto: Carbuzz

Hasil rancang bangun pria asal Selandia Baru tersebut, terobsesi menciptakan kendaraan masa depan yang fungsional. Dimana bagian bodi dirancang menggunakan plat tipis mengotak tanpa lekukan oval seperti pada mobil umumnya.

Lempengan plat tersebut, merupakan tambahan dari bodi yang disematkan, layaknya sebuah mobil yang diberi casing pelapis untuk meningkatkan tampilan kendaraan. Plat tersebut disambung antar bagian guna menutup seluruh rangka Toyota Vitz 2000.

Baca juga: Tak habis pikir, banyak orang rela antre beli pikap Tesla Rp500 juta

Meski casing bodi buatannya memiliki tampilan mirip cybertruck, pemilik melakukan inovasi dengan kemudahan pelepasan bodi yang dibuatnya. Sehingga bodi cybertruck  memiliki sitem knock down.

Tesla cybertruck
Tesla cybertruck Foto: Carbuzz

Mobil Cybertruck ini, diklaim pemiliknya dalam kondisi siap jalan, dan memiliki surat kendaraan yang sah dengan masa berlaku hingga 2021. Bahkan Tesla Cybertruk versi odong-odong ini dijual pemiliknya dengan harga yang sangat murah.

Pemilik hanya membanderol mobil hasil karyanya dengan kondisi yang sesuai ubahan, dimana mobil diketahui tidak memiliki beberapa perangkat keselamatan seperti wiper, lampu depan dan visibilitas pandangan belakang yang tidak ada.

Kekurangan perangkat tersebut menjadi permasalahan utama bagi siapapun yang akan membeli Tesla Cybertruk versi odong-odong ini. Karenanya kondisi mobil tersebut wajar jika hanya dibanderol dengan harga cuma USD340 atau setara Rp4,7 juta.

Tesla Cybertruck
Versi asli Tesla Cybertruck Foto: Tesla

Tesla Cybertruck

Produsen mobil listrik terkenal yakni Tesla merupakan pencipta dari cybertruk. Kendaraan tersebut kini menjadi produk yang fenomenal karena desainnya yang futuristic meski memiliki tampilan bodi yang serba mengotak.

Namun hingga kini, sejak diperkenalkan, Tesla mengklaim telah membukukan banyak permintaan dari konsumen. Jadwal pengiriman mobil ini baru akan dilakukan produsen Tesla pada tahun depan.

Tesla Cybertruck sendiri, merupakan kendaraan multiguna pertama yang memiliki system penggerak roda menggunakan motor bertenaga listrik tunggal dan pilihan motor penggerak ganda.

Tesla menciptakan cybertruck sebagai solusi bagi kendaraan multi guna masa depan, di tengah maraknya kendaraan ramah lingkungan yang banyak diterapkan negara dunia.

Berbeda dengan Tesla Cybertruck asli, yang tersedia dengan pengaturan motor listrik tunggal atau ganda, versi palsu ini bertenaga pembakaran. Sejauh yang kami tahu, tidak ada modifikasi yang dilakukan pada mesinnya, jadi kemungkinan besar tetap mempertahankan mesin bensin 1,3 liter aslinya.

Tidak mengherankan, pengguna di Trade Me mengejek Tesla Cybertruck palsu. “Apakah ini kendaraan yang cocok untuk nana saya, dia 84 tahun?” salah satu pengguna bercanda. “Lihat Bu, saya membuat Cybertruck. Saya menyukainya.

Semoga berhasil dengan penjualannya, dan maaf membuang waktu Anda,” kata pengguna lain. Jika Anda tidak sabar menunggu Tesla Cybertruck tiba tahun depan, versi buatannya ini terdaftar untuk dijual dengan harga mulai $ 500 NZD ($ 341 USD) atau Anda dapat membelinya sekarang seharga $ 800 NZD ($ 546 USD).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close