Hot

Tiap kali hamil, Shireen malah merasa beban ke Zaskia Sungkar gegara ini

Doa Zaskia Sungkar dan Irwansyah terkabul. Setelah 10 tahun penantian, Zaskia dinyatakan hamil setelah melewati proses bayi tabung. Pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 silam itu kini sedang menantikan anak pertama.

Bukan sekali-dua kali, desainer modest wear tersebut mendapat pertanyaan soal momongan. Karena usia pernikahan yang cukup lama, ada saja yang usil memberikan pertanyaan terkait kehamilan. Apalagi adiknya, Shireen Sungkar sudah dikaruniai tiga orang anak.  

Baca juga: 3 Celebrity chef jatuh ke pelukan pria bule, Marinka sampai Renatta Moeloek

Shireen Sungkar merasa tidak enak hati

Sama-sama mengawali karier di dunia entertainment, hubungan Shireen dan Zaskia sangat dekat. Mereka biasa curhat tentang apa pun, tapi ternyata ada satu hal yang dipendam oleh istri Tengku Wisnu itu.

Hal itu baru terungkap dalam obrolan mereka yang diunggah ke kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa, 15 September 2020. Shireen buka-bukaan tentang perasaannya selama ini.

Kakak beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar
Kakak beradik Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Foto: Instagram

Ternyata, bukan cuma Zaskia yang memendam perasaan terkait kehamilan, begitu juga si adik. Selama ini Shireen merasa tidak enak hati setiap kali diberi anugrah kehamilan. “Jujur, aku jadi kayak beban, lho. Ya, bersyukur. Tapi, jujur, kayak beban, setiap aku hamil, aku bingung kasih tahu kamunya,” ungkap Shireen ke Zaskia.

Si kakak pun terkejut mendengar pengakuan Shireen. Zaskia akhirnya juga mengungkap perasaannya tiap kali mendengar kabar adiknya hamil. “Oh, lo pernah kayak gitu, ya? Tapi, gue juga agak ngerasa, sih, maksudnya kayak, pas Shireen positif lagi, senang, senang banget. Cuma, ada satu sisi kayak reminder buat gue, ‘Kok, gue belum juga, ya?’ Ada kayak gitunya pasti,” ungkap Zaskia Sungkar.

Selain merasa senang, Shireen bingung bagaimana cara memberi tahu kakaknya tanpa menyakiti perasaannya. “Enggak enak gue. Jadi, yang hamil pertama, ya, sudahlah, ya. Kalau hamil pertama kayak semuanya happy gitu, kan. Terus, enggak lama hamil kedua, gue jadi kayak gini, ‘Aku kasih tahu Kianya gimana?'” tambah Shireen.

Gemas dengan komentar usil orang

Keduanya lalu membahas ucapan orang lain yang pernah sampai ke telinga mereka yang mempertanyakan kehamilan Zaskia.

Zaskia Sungkar memperlihatkan hasil USG kehamilan
Zaskia Sungkar memperlihatkan hasil USG kehamilan. Foto: Instagram

Menurut mereka, pertanyaan yang pernah dilontarkan orang-orang terhadap Kia tidak etis. Apalagi mereka percaya, anak merupakan takdir dan rezeki dari Yang Maha Kuasa sehingga tidak pantas dipertanyakan. Apalagi sampai membandingkan keduanya.

“Aku bingung, sih, maksudnya beragama, nih, percaya kalau misalnya anak itu semua takdirnya Allah, tapi tanya gini, ‘Kok, Kia belum (hamil), sih? Kalah sama adiknya.’ Aku, kan, takut (tidak enak) ke Kia. Aku juga kesal sama orangnya, kayak memang kita berantem? Emang ini apa, sih? Kompetisi? Enggak banget. Misalnya teman, ipar di lingkungan keluarga dan lo digituin, jangan lah,” tutur Shireen Sungkar.

Mendengar itu, Zaskia mengakui dia sering dibandingkan dengan Shireen soal belum juga hamil. “Aku sering digituin. Emang ini kompetisi yang bisa kita usahakan, minta hasilnya bisa kita pilih,” sambung Zaskia.

Shireen kemudian mengingatkan ke netizen, terutama kaum Hawa untuk saling menjaga perasaan satu sama lain. Tidak perlu terus-menerus bertanya soal momongan. Sebaiknya saling menguatkan daripada mengucapkan kata-kata yang menyakitkan.

Hops setuju banget nih, sama pendapat Shireen Sungkar. Untuk Zaskia, semoga kehamilannya lancar, ya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close