Trending

Tingginya kedudukan Habib Rizieq di mata PA 212: Dia imam besar dunia

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Novel Bamukmin berpendapat, Habib Rizieq Shihab bukan hanya imam besar umat Islam di Indonesia, melainkan juga dunia. Lantas, apa yang mendasari pernyataan tersebut?

Menurut Novel, mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam. Lalu, agama tersebut juga menjadi kepercayaan terbesar di dunia. Sehingga dengan kedudukan saat ini, kata dia, Habib Rizieq layak disebut imam besar umat Islam sedunia.

Baca juga: Ngotot inginkan Habib Rizieq ikut Pilpres 2024, PA 212: Kita bakal kawal

“Habib Rizieq merupakan imam besar umat Islam, bahkan dunia. Karena negara Indonesia adalah mayoritasnya Islam, dan merupakan terbanyak di dunia. Otomatis IB HRS adalah imam tertinggi dalam Islam di dunia saat ini,” ujar Novel Bamukmin dikutip dari Jitunews, Senin 17 Agustus 2020.

“Apalagi di Indonesia, dan ini sudah ketentuan Allah yang umat Islam di manapun harus mengakuinya,” tambahnya.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Antara.
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Antara.

Novel juga menilai, ‘magis’ Habib Rizieq bisa terlihat saat dia memimpin 18 juta umat Islam pada aksi 212 di Jakarta. Jika bukan karena dia, mungkin peristiwa bersejarah itu mustahil terjadi. Itulah mengapa, dunia patut mengakuinya sebagai imam besar.

“Dalam aksi super damai (gerakan 212), tertib dan bersih, seharusnya sudah harus diakui sebagai pencerahan untuk dunia yang menggugurkan teori mana pun, karena kalau sudah jutaan manusia berkumpul sangat sulit dikendalikan. Apalagi ini Islam yang dihina,” tegasnya.

Derajat Habib Rizieq lebih tinggi dari presiden

Novel meyakini, orientasi hidup Habib Rizieq bukan lagi soal dunia. Sehingga, kedudukan dia saat ini sangat tinggi. Bahkan, jauh lebih baik dari seorang pemimpin negara.

“Bagi kami, Imam Besar Habib Rizieq adalah imam besar yang kedudukanya lebih tinggi dari presiden atau apapun. Dunia bukan tujuan dari beliau. Namun fatwa politik beliau selalu ditunggu dan ditaati,” terang Novel disitat dari JPNN.

Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara
Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara

Namun, jika masyarakat menghendaki Habib Rizieq menjadi presiden, maka bukan mustahil Ketua Umum FPI itu mengisi jabatan tersebut. Malahan, terkait hal itu, pihak 212 turut mendukungnya dan siap mengawal seluruh rangkaian prosesnya.

“Jadi, kalau memang qadarullah rakyat bersama ulama dengan perjuangannya menjadikan beliau presiden, maka kami siap mengawalnya,” kata dia.

Topik

5 Komentar

  1. Itu semua mendapat pribadi. Belum tentu umat Islam di Indonesia menjadikan HRS sbg imam. Masih buaaanyak habib yg lain atau ulama lain yg juga patut kita jadikan imam.

    1. Masa Raja Salman gk tahu ada cucu nabi dan Imam Besar Dunia lagi terlantar di Arab…
      Tak takutkah Raja Salman jika ada demo berjilid2 dari pasukan nasi bungkus krn Imam besar anu ne terlantar di Arab ?
      Imam besar dunia, yg besar anunya saja. Besar pengecutnya, besar pecundangnya, besar provokatornya.
      Mau jadi Presiden ??
      Tdk layak dn sangat tidak pantas, mantan NAPI jadi Presiden.
      Jika dibolehkan maka AHOK masih kebih layak, lebih bermartabat, lebih berakhlak mulua daripada si Riziek yg kabur dari kasus2nya yg blm tuntas., makanya takut pulang.

      1. Pertama TAMA harus jelas dulu. HRS dijadikan Imam Besar Dunia… Yang dimaksud itu Dunia apa, soalnya kan banyak dunia, misal dunia Fauna, atau Dunia Hitam, Atau Dunia malam, atau Dunia apa gitu, jadi jangan salah paham dulu. USTAD NB kan belum selesai bicara nya, perlu diklarifikasi dulu soal dunia apa… Supaya nggak gagal paham

  2. Omongan orang g waras di dengerin, sama g warasnya org yg menganggap Rizieq cucu nabi,setahu sy nabi di lahirkan beberapa ribu tahun yg lalu.dan punya cucu ,Hasan dan hudein anak dari Syaidina Ali Ra. Cucu dari mna, Klo keturunan mungkin y,tpi generasi ke berapa,dan Allah tidak pernah menjamin semua keturunan nabi itu baik semua.
    Kenyataan ,mereka itu kaum Wahabi ,ciriri”nya ..mudah mengkafirkan orang,bahkan terhadap kaum muslim sendiri.

  3. Pertama TAMA harus jelas dulu. HRS dijadikan Imam Besar Dunia… Yang dimaksud itu Dunia apa, soalnya kan banyak dunia, misal dunia Fauna, atau Dunia Hitam, Atau Dunia malam, atau Dunia apa gitu, jadi jangan salah paham dulu. USTAD NB kan belum selesai bicara nya, perlu diklarifikasi dulu soal dunia apa…

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close