Hobi

Biar tampil keren, begini cara ganti pelek sesuai warna mobil

Memiliki mobil tampil berbeda dari versi pabrikan, menjadi idaman banyak pengemudi mobil. Salah satu langkah yang sering dilakukan yakni ganti pelek mobil pabrikan dengan produk aftermarket. Biar tampil keren, begini cara ganti pelek yang disesuaikan dengan warna mobil yang dimiliki untuk menunjang tampilan yang berbeda dari versi pabrikan.

Salah pilih pelek aftermarket yang tak sesuai dengan warna mobil justru akan merugikan pemilik mobil karena tampilan yang diinginkan jadi tidak karuan dan membuat pelek tak mendukung dengan warna mobil yang dimiliki.

Dengan kondisi tersebut, pemilik biasanya akan cepat bosan dan ingin mengganti pelek yang telah dibelinya karena tidak sesuai dengan tampilan mobil yang diinginkan. Karenanya sebelum mengganti pelek ada baiknya mengikuti beberapa tips yang diberikan produsen Nissan kepada pemilik mobil.

Pilihan pelek mobil aftermarket
Pilihan pelek mobil aftermarket Foto: HSR Wheels

Mobil warna hitam

Mobil dengan warna hitam banyak dipilih konsumen, dengan alasan warna ini tidak terlalu mencolok dalam kondisi kotor. Warna gelap identik mampu sedikit membuyarkan partikel debu yang menempel di bodi.

Baca juga: NMax bikin gerah, Honda bakal luncurkan PCX 157cc di RI bulan depan

Untuk mendukung ubahan pelek, baiknya pilih dengan dominasi warna gelap pula, seperti warna silver jenis doff maupun glossy. Namun bagi yang berani tampil nyentrik pilihan warna ngejreng juga bisa diterapkan mulai dari pelek warna oranye, hijau, maupun putih.

Mobil warna abu-abu

Untuk mobil warna silver,  menjadi salah satu warna favorit yang juga tidak terlalu sering tampak kotor, namun masih terlihat cukup terang. Khusus untuk warna seperti ini, gaya elegan bisa menjadi pilihan dengan dukungan desain pelek yang disesuaikan.

Terkait pilihan warna peleknya, pemilik mobil bisa menggunakan beberapa warna dengan paduan listr yang memiliki warna terang namun warna dasar gelap.  Warna list yang bisa dipilih untuk mobil ini mulai dari warna merah, oranye dan emas.

Paduan warna tersebut bisa menonjolkan gaya elegan pada mobil. Mengingat warna abu-abu memiliki karakter warna sedikit gelap namun masih memiliki kesan mewah.

Pelek mobil aftermarket
Pelek mobil aftermarket Foto: Antaranews

Mobil warna putih

Trend warna putih mobil menjadi salah satu warna pilihan yang cukup lama bertahan setelah warna merah yang sebelumnya trend lebih dulu. Kesan mewah dan elegant menjadi alasan banyak konsumen memilih mobil warna putih meski sangat rentan terlihat kotor oleh debu.

Untuk mobil dengan warna putih ini, pemilik bisa menggunakan pelek dengan pilihan warna warna putih, merah, biru, kuning, ungu, gold, bronze (kecoklatan), pink (merah muda), dan fuschia colour. Warna-warna tersebut bisa menjadi pilihan untuk mendukung tampilan mewah maupun sporty.

Mobil warna merah

Sebenarnya warna merah pada bodi mobil sudah cukup mencolok, tetapi mengganti warna pelek bisa saja dilakukan. Coba kombinasikan wana silver, gold, hitam, bronze, dan pelek berbahan krom agar tampilannya matching dengan eksterior merah.

Pelek aftermarket
Pelek mobil aftermarket Foto: Suara

Mobil warna biru

Untuk bodi berwarna biru, pilihan warna yang aman digunakan adalah silver, putih, dan hitam. Bila ingin menarik lebih banyak perhatian, pilih pelek merah, gold, dan krom.

Beberapa rekomendasi warna pelek itulah yang ideal untuk menjadi pertimbangan bagi pemilik mobil. Meski modifikasi atau penggantian pelek, menjadi  pilihan dan gaya masing-masing pemilik mobil.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close