Fit

Tips gunakan 5 fitur dasar di TikTok, video kamu bakal auto cetar

Para TikTokers, buat kamu yang pemula biasanya belum hapal dengan fitur-fitur menarik di TikTok yang bisa bikin video kamu makin cetar.

Aplikasi untuk membuat dan mengedit video yang lagi hits di kalangan anak muda zaman now ini, emang punya banyak banget fitur dan efek-efek menarik di TikTok yang bisa bikin kamu tampil beda.

Baca juga: Ini dia alasan kenapa TikTok bikin banyak orang ketagihan

Selain video, kamu juga harus menentukan durasi video yang kamu mau buat, TikTok memperbolehkan kok kamu membuat video dengan kurun waktu kurang lebih 30 detik.

Penasaran ingin menjajal fitur-fitur yang ada di TikTok? Sebelumnya baca dulu nih, ada 5 fitur daasar yang bisa bikin video kamu auto keren. Dilansir dari akun Youtube Ridwan Zone, berikut ini 5 fitur kerennya.

1.Fitur musik

Musik itu hal dasar dari bermain TikTok, bisa dibilang pemilihan musik ini merupakan ‘nyawa’ kala kamu bermain TikTok.

Musik yang tersedia di tiktok ini banyak banget lho, mulai dari K-pop hingga dangdut. Kalau kalian bikin video berteme seram, ada juga lho musik yang bertema horor.

Nah untuk menambahkan musik ke video yang telah kita buat, caranya gampang. Buka aplikasi tiktoknya kemutian tap pada ikon plus setelah memasukan video kemudian pilih fitur sound sekarang tinggal pilih musik dengan video yang sesuai.

Atau kamu kepengin pakai musik yang sama dengan orang yang kamu follow, kamu bisa palai cara ini. Ketika kamu nonton video yang kamu follow musiknya, kamu tinggal pilih ikon musik yang berputar ini, kemudian tap ikon kamera untuk mulai merekam video. atau use this sound, maka video yang kamu buat otomatis sudah mempunyai musik yg sama dengan video yang kamu pilih tadi.

2. Filter pada video

Menambahkan filter pada video untuk mengubah tune warna pada video. Video yang digunakan bisa merekam langsung atau dari video yang sudah ada. Jenisnya ada landscape, filter food, atau vibe. nantinya filter-filter ini membantu tampilana kamumakin ciamik di TikTok.

  1. Stiker dan video

Setelah membuat videonya buat lebih atraktif supaya lebih menarik dengan menambahkan efek. Tiktok ini menyediakan efek yang banyak banget, ada 5 kategori efek ada efek visual, stiker, transicion, split dan time.

Caranya kamu tinggal arahkan saja side bar ke arah video yang akan kamu berikan efek. Nah efek yang kamu pilih tekan dan tahan untuk memberikan efek. Kerennya kita bisa menambahkan berbagai efek dalam satu video.

Kemudian untuk bikin efek slowmotion kamu bisa pilih efek time dan tentukan video mana yang akan dilambatin dan akan diberikan efek slowmotion.

Selain slowmotion ada juga efek repeat yang bikin video kamu bakal diputar berulang-ulang kaya gini. Fitur ini adanya di IoS untuk di android adanya di flash. efek ini ntuk mempercepat video yang akan kita pilih. Kemudian ada juga reverse, video ini yang akan membuat video play back jadi video seakan bergerak seperti di putar dari belakang.

4. Voice effect

Fitur ini akan mengubah nada suara pada video yang kamu buat. Rekam atau ambil dari galeri kemudian pilih voice effect. Ada berbagai macam suara yang bisa kamu pilih, mau sura tupai, getar, elektro sampai suara raksasa.

5.fitur beautify

Fitur ini biasanya untuk yang mau tampil cantik. Jadi nantinya fitur ini akan menyamarkan kulit wajahmu sehingga kamu akan tampil cantik di setiap video.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close