Hobi

Tips untuk membuat konten musik viral di media sosial, wajib tahu!

Konten musik saat ini menjadi salah satu konten yang sering muncul di media sosial dan memberi warna di linimasa. Konten musik juga bisa menjadi salah satu konten yang berpotensi viral. Hal ini karena banyak orang memiliki ketertarikan dengan musik. Bahkan, sejumlah orang yang aktif di media sosial dengan menyuguhkan konten musik saat ini sudah banyak yang viral dan memiliki penggemar tersendiri.

Mengutip Antara pada Rabu 20 Oktober 2021, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten musik Anda viral lewat media sosial.

Muslima Fest

Up-to-date dengan tren musik

Ilustrasi mendengarkan musik. Foto: Bruce Mars di Unsplash

Hal terpenting untuk menjadi kreator konten musik yang digemari adalah update dengan tren musik terkini yang selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Peka terhadap jenis musik yang tengah digandrungi masyarakat serta memperbanyak riset mengenai jenis konten musik yang sedang populer adalah kunci keberhasilan dalam membuat konten musik yang menarik dan disukai masyarakat.

Anda juga bisa mencoba berbagai genre musik mulai dari Pop, RnB, Jazz, atau bahkan dangdut agar konten menjadi lebih menarik dan bervariatif.

Duet bareng selebriti

Seseorang main alat musik gitar. Foto: Mufid Majnun di Unsplash
Seseorang main alat musik gitar. Foto: Mufid Majnun di Unsplash

Di tengah keterbatasan akibat pandemi, saat ini media sosial juga aktif digunakan oleh para selebriti untuk membuat konten agar tetap dapat berinteraksi dengan para penggemarnya.

Biasanya mereka akan mengunggah potongan lagunya di media sosial sebagian dari promosi lagunya. Anda bisa manfaatkan kesempatan ini untuk membuat video duet dengan penyanyi ternama tersebut.

Ajak followers kolaborasi

Ilustrasi dengarkan musik. Sumber: Jooinn
Ilustrasi mendengarkan musik. Sumber: Jooinn

Berinteraksi dengan followers atau pengikut di media sosial merupakan suatu hal yang penting apabila kita ingin terus aktif dan dikenal.

Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan interaksi dengan followers melalui konten musik adalah dengan mengajak followers berkolaborasi.

Biasanya kolaborasi bisa dilakukan dengan mengajak followers kita untuk ikut menyanyikan lagu yang sedang kita bawakan, bisa dengan melanjutkan lirik ataupun melanjutkan kata per kata atau yang sering disebut sebagai popcorn duet.

Dengan membuat konten kolaborasi ini, kesempatan untuk dikenal di media sosial akan meningkat seiring meningkatnya interaksi dengan followers.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close