Trending

PDIP singgung titik akhir pembunuhan Subang: Ini luar biasa menyulitkan

PDI Perjuangan ternyata memerhatikan lamanya pengungkapan pembunuh Tuti Amel. PDIP menyinggung soal titik akhir pembunuhan Subang yang menjadi perhatian publik nasional itu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Maman Yudia menziarahi makam kedua almarhumah dan berharap pembunuh Tuti dan Amel bisa segera terungkap oleh kepolisian.

Jejak kejahatan

Maman Yudia mengharapkan Polres Subang dan Polda Jawa Barat terus secara intensif melakukan berbagai metoda dan cara untuk agar secepatnya bisa disimpulkan siapa pelaku sebenarnya, Maman meyakini serapat mungkin pelaku kriminal menghilangkan jejak, pasti ada juga kunci jejak yang bisa diselidiki kepolisian.

TKP pembunuhan ibu anak di Subang
TKP pembunuhan ibu anak di Subang. Youtube Heri Susanto

“Sebab dalam istilah kriminal tidak ada kejahatan yang tidak tinggakan jejak,” jelas Maman dikutip dari Youtube Heri Susanto, Rabu 14 September 2021.

Maman mengakui kasus pembunuhan Tuti dan Amel ini tergolong pembunuhan luar biasa, maksudnya dalam arti sangat menyulitkan penyidik dari Polres Subang maupun Polda Jawa Barat. Hampir sebulan penyelidikan dilakukan, belum juga diumumkan siapa pembunuh ibu anak tersebut.

Makanya Maman menekankan dan mendukung kepolisian untuk bekerja profesional dan presisi, namun dia mengharapkan polisi juga terbuka dan memberikan ruang bagi semua informasi dari mana pun yang bisa membantu mengungkap siapa pembunuh Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel.

“Jadi (lakukan) multi metoda, setelah prinsip yang dilakukan kepolisian, maka kalau ada di luar itu dapat menolong, Polres harus cepat tanggap harus menerima itu informasi dari berbagai sumber,” katanya.

Titik akhir pembunuhan Subang

Maman mengatakan tentunya mendukung kepolisian dalam penyelidikan kasus pembunuhan luar biasa ini. Soal lamanya pengungkapan pembunuh Tuti Amel, Maman memakluminya, sebab polisi butuh bukti yang kuat nggak asal-asalan begitu.

“Kita juga maklumi Polres itu kan harus melakukan keputusan berdasarkan bukti kuat serta apa yang menjadi penyebab latar belakang itu, sehingga dalam waktu hampir sebulan ini suatu yang jarang terjadi dan ini dipertaruhkan Polres. Dan masyarakat ingin cepat mendengar bagaimana titik akhir kasus ini, harus disikapi Polres atau Polda sehingga dapat puaskan masyarakat,” jelasnya.

Lokasi depan rumah Tuti dan Amalia, korban pembunuhan dalam Alphard di Subang. Foto: Istimewa
Lokasi depan rumah Tuti dan Amalia, korban pembunuhan dalam Alphard di Subang. Foto: Istimewa

Dia berpesan masyarakat khususnya warga Desa Jalancagak untuk bersabar dan menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Apalagi warga memiliki informasi yang bisa membantu pengungkapan pembunuh Tuti Amel, segeralah menghubungi dan menyampaikan kepada polisi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close