Trending

Tuduh TNI disusupi PKI, Jenderal Gatot benar-benar keji banget

Mantan Panglima TNI Jenderal purn Gatot Nurmantyo bikin geger. Dia menyoroti hilangnya tiga patung jenderal di Museum Kostrad. Gatot mengingatkan bisa saja TNI telah disusupi PKI. Komentar Gatot soal TNI disusupi TNI dinilai benar-benar keji.

Pernyataan Gatot itu dinilai karena ambisi politik mantan Panglima TNI itu. Makanya dia kembali mengusung soal PKI pada momen September ini.

Heboh Gatot soal TNI disusupi PKI

Pendukung Jokowi dan pegiat Cokro TV, Eko Kunthadi merespons pernyataan Gatot soal TNI disusupi PKI. Menurutnya pernyataan itu sudah bersifat tuduhan lho. Eko berpandangan tudingan Gatot pada TNI hanya karena hilangnya patung jenderal Kostrad itu sangat memprihatinkan.

Lambang palu dan arit, PKI. Foto: Merdeka
Lambang palu dan arit, PKI. Foto: Merdeka

“Menuduh TNI telah disusupi PKI, hanya karena patung Soeharto di Kostrad diturunkan, itu benar-benar keji. Cuma kelas alap-alap yang mulutnya kayak gini,” sindir Eko dalam cuitannya dikutip Selasa 28 September 2021.

Eko mengatakan TNI adalah jantung pertahanan Indonesia. Maka siapa saja yang memecahkan belah TNI dengan isu murahan, sama saja merobek Indonesia.

Eko selanjutnya membantah narasi patung jenderal TNI di Museum Kostrad hilang. Faktanya sesuai rilis Penerangan Kostrad, tiga patung itu bukan hilang tapi diambil penggagas diaroma 1965, yaitu mantan Pangkostrad Letjen purn Azmyn Y Nasution.

“Patung itu sendiri baru digagas tahun 2011-2012, oleh Pangkostrad saat itu Letjen (Purn) Azmyn Y. Nasution. Penggagasnya izin menarik patung2 itu krn belakangan dia punya keyakinan agama gak boleh membuat patung. Nah, Gatot langsung menyambar. Mengerek isu PKI. Keji banget…Gatot, gatot..,” tulis Eko.

Libido Gatot

Eko merasa narasi yang dimainkan Gatot soal PKI ini adalah bagian dari libido politik mantan Panglima TNI itu yang begitu luar biasa. Nggak heran, Gatot seringkali memainkan narasi PKI melulu, terutama pada momen September.

Eko Kunthadi pegiat media sosial
Eko Kunthadi pegiat media sosial

“Modalnya cuma PKI-PKI melulu. Gak punya dagangan lain. Isu PKI sengaja dipelihara tiap tahun utk memelihara ketololan sebagian pengikutnya. Prinsip GN, orang tolol sangat berguna apabila dipergunakan sesuai dengan ketololannya,” kata Eko.

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan, Gatot Nurmantyo menyebut ada indikasi penyusup berpaham PKI masuk ke tubuh TNI.

Pernyataan itu disampaikan Gatot menyusul dugaan hilangnya diorama sejumlah tokoh penupasan G30S PKI di Museum Dharma Bhakti Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di kawasan Gambir Jakarta Pusat.

Mantan Panglima Kostrad itu menampilkan sebuah video pendek yang menggambarkan hilangnya sejumlah bukti-bukti penumpasan G30S/PKI di Museum Dharma Bhakti Markas Kostrad.

“Bukti nyata jurang kehancuran itu adalah persis di depan mata, baru saja terjadi adalah Museum Kostrad, betapa diorama yang ada di Makostrad, dalam Makostrad ada bangunan, bangunan itu adalah kantor tempatnya Pak Harto (Soeharto) dulu, di situ direncanakan gimana mengatasi pemberontakan G30SPKI di mana Pak Harto sedang memberikan petunjuk ke Pak Sarwo Edhie sebagai Komandan Resimen Parako dibantu oleh KKO,” ungkap Gatot pada acara webinar yang berjudul ‘TNI Vs PKI’, dikutip Hops pada Senin, 27 September 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close