Trending

Tok! PPKM Level 4 resmi diperpanjang lagi hingga 9 Agustus

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali memperpanjang pelaksanaan kebijakaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dari tangal 3 Agustus hingga 21 Agustus 2021.

Diungkap Jokowi, kebijakan dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini akan bertumpu pada tiga pilar utama, pertama kecepatan vaksinasi terutama di wilayah-wilayah yang menjadi pusat mobilitas dan kegiatan ekonomi, kedua penerapan 3M yang massif di seluruh komponen masyarakat, ketiga kegiatan testing, tracing, treatment yang massif termasuk menjaga BOR, penambahan fasilitas isolasi terpusat serta menjamin ketersediaan obat-obatan dan pasokan oksigen.

Muslima Fest

Jokowi memaparkan, PPKM level 4 yang diberlakukan dari 26 Juli sampai 2 Agustus ini telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. Baik dalam kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR.

“Oleh karena itu dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021 di kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas sesuai masing-masing daerah,” ujar Jokowi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/8/2021).

Lebih lanjut diungkap presiden, hal hal teknis akan disampaikan oleh Menko terkait.

“Untuk kurangi beban masyarakat kami tetap percepatan bansos seperti BST, PKH BLT Desa dan bantuan subsidi upah serta bantuan untuk usaha mikro kecil dan banpres batuan mikro juga sudah diluncurkan,” kata Jokowi.

Bansos COVID-19. Foto: Suara.
Bansos COVID-19. Foto: Suara.

Diungkap presiden, meski ada perbaikan tapi kasus masih dinamis dan fluktuatif. “Kita harus berupaya kendalikan. Saya apresiasi relawan dan dermawan. Ini tantangan yang harus kita atasi bersama. InsyaAllah kita akan terbebas. Terima kasih,” pungkas presiden.  

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close