Hot

Tompi kritik lelucon aturan makan 20 menit, Salmafina beri tanggapan gini

Salmafina Sunan mengaku setuju dengan pendapat dokter sekaligus sutradara Tompi yang mengkritik lelucon makan 20 menit di tempat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Memang, meme PPKM level 4 makan di tempat 20 menit yang dibuat oleh beberapa warganet viral di berbagai sosial media. Padahal menurut Tompi, kebijakan itu memiliki penekanan tersendiri. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Tompi kritik lelucon aturan 20 menit

Melalui Twitter pribadinya, penyanyi Tompi memberikan pendapat ketika kebijakan dan aturan makan 20 menit selama PPKM dijadikan bahan lelucon oleh beberapa warganet. Menurut Tompi, sikap dan kebiasaan masyarakat Indonesia gemar membuat candaan.

“Makan 20 menit aja dijadikan lelucon, memang kita ini senang bercanda,” tulis Tompi di Twitter.

Cuitan Tompi
Cuitan Tompi. Sumber: Twitter

Ia tak menampik sikap dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar membuat lelucon. Namun dibalik itu semua, pelantun Sedari Dulu itu melihat ada tujuan dan maksud tersendiri kenapa aturan tersebut dibuat.

Menurut Tompi, kebijakan makan 20 menit saat masa PPKM ditetapkan agar masyarakat tidak berlama-lama makan di tempat agar tidak berisiko tertular Covid-19. Oleh karena itu, Tompi berharap agar masyarakat tidak terlalu kebablasan saat membuat lelucon di situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

“Tapi terlepas dari itu, saya menangkap maksud dari makan 20 menit itu bukan masalah waktunya, tapi penekanan ‘JANGAN BERLAMA-LAMA, mengurangi risiko tertular, BIAR HIDUP LEBIH LAMA’ Bercanda boleh tapi jangan kebablasan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tompi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus tali penularan Covid-19.

“Ayolah energinya kita habiskan buat sama-sama menghentikan penularan Covid ini, daripada habis untuk menghujat dan nyari negatifnya mulu. Katanya udah capek sama keadaan begini, kalau hak bareng dan seirama enggak bakalan beres. Nah kalau semua mau bikin irama sendiri-sendiri BINGUNG lah,” ujarnya.

Salmafina beri tanggapan

Cuitan Tampi itu lantas beredar di berbagai akun gosip Instagram, salah satunya @lambe_turah. Banyak warganet yang setuju dengan pendapat Tompi.

“Setuju sih, dan berhenti nyalahin pemerintah deh ini juga demi kebaikan klean,” ujar warganet.

“Makan sih 10 menit udah kelar, ngomongin orang itu yang bikin lama,” tutur warganet lain.

Unggahan Salmafina
Unggahan Salmafina. Sumber: Instagram

“Yang protes kurang lama emang kalian kalau makan butuh waktu lama-lama ngapain aja sih di wartegnya?,” ucap seorang netter.

Tak hanya warganet, selebgram putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina juga mengaku setuju dengan pendapat Tompi. Menurut Salma, lelucon yang viral soal makan 20 menit tidak lucu.

“Setuju, heran apa-apa dibecandain. Padahal enggak ada yang lucu dari peraturan itu,” ungkap Salmafina di Instagram Stories.

Berikut beberapa meme aturan makan di tempat 20 menit yang viral di berbagai sosial media.

  1. Saat penjual banyak tanya
Lelucon makan 20 menit
Lelucon makan 20 menit. Sumber: Twitter

2. Ketika kelamaan memilih menu makanan

Lelucon makan 20 menit. Sumber: Twitter
Lelucon makan 20 menit. Sumber: Twitter

3. Waduh, ada timernya

Lelucon makan 20 menit. Sumber: Twitter
Lelucon makan 20 menit. Sumber: Twitter
Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close