Hot

Totalitas, 6 seleb perankan karakter beda agama dalam film

Menjadi seorang artis dan aktor yang terjun dalam dunia seni peran memang dituntut untuk selalu totalitas dalam memerankan sebuah karakter. Termasuk menjadi orang yang tidak sesuai dengan kehidupan nyata, salah satunya soal agama.

Felicya Angelista berhasil memerankan sosok Tuti, seorang gadis berhijab dalam sinetron Dunia Terbalik. Padahal faktanya, Felicya memeluk agama Kristen. Lantas, siapa saja artis yang berhasil memerankan sosok yang religius meski tak sesuai dengan kehidupan nyata? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Gegara ini, dugaan Dory Harsa keluar dari agama Islam makin santer

Felicya Angelista

Sumber: YouTube

Felicya Angelista diketahui menganut agama Kristen dan sering mengajak para penggemar untuk beribadah kepada Tuhan. Berbanding terbalik dengan karakter dalam sinetron Dunia Terbalik, tunangan Caesar Hito itu memerankan sosok Tuti yang sangat Islami. Bahkan, Felicya sangat totalitas dalam berakting dengan mengenakan hijab dalam sinetron yang tayang di RCTI itu. Keren!

Baca juga: Barbie Kumalasari sebut Amanda Manopo dan Billy Syahputra sulit menikah

Wulan Guritno

Sumber: Suara.com

Sebuah foto yang menampilkan Wulan Guritno menikah di gereja pada tahun 2017 berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, Wulan diketahui merupakan seorang Muslim. Tapi ternyata, foto tersebut hanyalah bagian dari syuting film berjudul Perfect Dream. Dalam film tersebut, Wulan dipasangkan dengan Ferry Salim sebagai tokoh Kristinani.

Rio Dewanto

Sumber: Twitter

Rio Dewanto dikenal sebagai aktor yang selalu totalitas dalam memerankan sebuah karakter dalam film. Dikabarkan memeluk agama Islam, Rio berhasil memerankan sosok Ping Hen, pria muda keturunan Tionghoa non muslim dalam film Tanda Tanya tahun 2011. Meski sosok Ping Hen menganut agama yang berbeda dari kehidupan aslinya, Rio berhasil membuat para penggemar terbawa suasana. Keren!

Maudy Koesnadi

Sumber: YouTube

Bukan rahasia umum lagi kalau akting Maudy Koesnadi berhasil membuat baper netizen. Seperti akting Maudy Koesnadi dalam film Ave Maryam tahun 2018, ia terlihat sangat natural dan meyakinkan sebagai suster Kristen. Meski dalam dunia nyata merupakan seorang Muslim, Maudy mampu tampil sempurna sebagai tokoh yang beda agama. Bersama lawan mainnya, Chicco Jerikho, Maudy berhasil membuat film tersebut semakin epik.

Baca juga: ‘Kehilangan’ ayahnya yang juga idap bipolar, Marshanda tulis pesan haru

Aurelie Moeremans

Sumber: YouTube

Aurelie  Moeremans diketahui menganut agama Khatolik dalam kehidupan nyata. Hal ini diketahui saat cewek keturunan Belgia tersebut mengklarifikasi pernikahannya dengan Roby Tremonty lewat kanal YouTube nya beberapa waktu lalu. Meski beda agama, akting Aurelie dalam film Gelas-gelas Kaca sebagai seorang muslimah patut diacungi jempol.

Naysilla Mirdad

Naysilla Mirdad
Naysilla Mirdad. Foto: Instagram @naysilamirdadd

Naysilla Mirdad merupakan salah satu artis yang terlahir dari orang tua yang beda agama. Ibunya memeluk agama Kristen, sementara sang ayah seorang Muslim. Agama Naysilla mengikuti sang ibu, namun dia berhasil memerankan sosok Afifah dalam sinetron Orang Ketiga  sebagai wanita muslimah. 

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close