Hobi

Toyota Alphard tabrak sepeda, endingnya bikin sedih pemilik mobil

Kecelakaan antara Toyota Alphard dan sepeda di jalan raya terjadi dan berhasil terekam pengguna jalan yang tengah melintas.

Dalam tayangan video terlihat, sepeda dan Toyota Alphard masih berada di tengah jalan raya dengan posisi sepeda berdiri tegak karena bannya tersangkut bumper mobil yang memiliki banderol sekira Rp1 miliar.

Baca juga: Selama pandemi covid-19, gaya konsumen beli mobil berubah drastis

Namun dalam peristiwa tersebut, dan terlihat dalam tayangan video yang merekam kejadian, endingnya justru akan membuat pemilik kendaraan sedih dan mengalami kerugian yang cukup besar tentunya dibanding dengan pengendara sepeda.

Toyota Alphard tabrak sepeda
Toyota Alphard tabrak sepeda Foto: instagram @mobilngakak

Peristiwa tertabraknya sepeda oleh mobil mewah membuat bagian depan yakni bumper MPV premium mengalami rusak besat. Bahkan terlihat bumper robek saat menabrak ban bagian belakang sepeda.

Uniknya kerusakan hanya terjadi pada bagian bumper mobil, ban belakang sepeda yang tertabrak tampak tak mengalami kerusakan sama sekali. Kerusakan mobil tanpa merusak ban belakang sepeda terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @mobilngakak.

Kejadian unik dan langka ini mendapat berbagai komentar pintar dari para netizen, dimana seluruh komentar menjawab pertanyaan pengunggah video terkait kecelakaan yang justru membuat bumper mobil rusak.

Diantara komentar cerdas diungkap akun @ryanthama72

Ya iya lah itu roda sepeda dr bahan keras, bumper mobil skrg pasti kalah karena bumper dibuat soft untuk melindungi cidera berat ketika terjadi tabrakan dengan pejalan kaki

Toyota Alphard tabrak sepeda
Toyota Alphard tabrak sepeda Foot: instagram @mobilngakak

Komentar lain juga dijelaskan akun @ariefnixx

Emang bumper mobil skrng di desain sprti itu, crumple zone namanya buat pedestrian klo ketabrak ga berakibat fatal banget

Sedangkan akun @riosvnchnd melontarkan komentar unik yakni 1M dikalahkan sepeda

Spesifikasi Toyota Alphard

Toyota Alphard merupakan mobil MPV premium yang banyak dipilih konsumen kalangan atas sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari. Kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin menjadikan mobil ini menjadi andalan untuk menerjang kemacetan di lalu lintas ibu kota.

Mobil MPV mewah dibekali dengan mesin berkapasitas 2.494 cc yang menghasilkan tenaga mencapai 178 hp. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini juga menawarkan teknologi keamanan aktif mulai dari airbag bagi penumpang depan, Child Safety Lock.

Toyota Alphard
Toyota Alphard Foto: Toyota

Sistem penghenti laju anti lock braking system, brake assist, electronic brake distribution, yang akan membantu pengemudi dalam mengendalikan mobil jika mengalami beberapa kondisi yang berisiko terjadinya kecelakaan.

Toyota Alphard pertama kali diluncurkan pada 2002 yang dikembangkan sebagai mobil keluarga atau jenis multi purpose vehicle yang dipersiapkan menjadi pesaing bagi Nissan Elgrand dan Hond Elyson. Mobil ini awal mulanya diproduksi untuk memenuhi pasar local jepang.

Namun belakangan Toyota Alphard mulai dipasarkan ke beberapa negara Asia, termasuk Indonesia yang kini menjadi mobil bagi kalangan menengah atas dan menjadi symbol kemapanan bagi pemiliknya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close