Hobi

Mobil habis terjual 1 jam, Toyota malah minta maaf ke konsumen, ada apa?

Kijang Innova edisi khusus peringatan 50 tahun di Indonesia langsung ludes terjual diserbu konsumen saat Toyota membuka pemesanan unit edisi khususnya tersebut.

Tak perlu waktu lama Toyota Kijang Innova edisi 50 tahun tersebut, langsung habis terjual hanya dalam waktu sejam saja.

“Kijang Innova responsnya sangat luar biasa. Jadi mobil itu langsung sold out setelah 1 jam diumumkan.” Ungkap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kepada wartawan dalam bincang virtual.

Sebagai pencapaian terbaik mampu menjual puluhan mobil dalam waktu singkat, karena Toyota Kijang Innova edisi 50 tahun hanya diproduksi sesuai usia ulang tahun TAM di Indonesia.

Toyota kijang Innova 50 tahun
Toyota Kijang Innova 50 tahun Foto: Doc TAM

Dibalik ludesnya penjualan model Toyota Innova tersebut, justru produsen asal Jepang ini harus meminta maaf kepada konsumennya di tanah air.

Permintaan maaf ini disampaikan Anton secara langsung kepada awak media, mengingat klaim yang diungkap banyak konsumen yang ingin memiliki edisi khusus namun belum berkesempatan memilikinya.

Antusiasme besar dari konsumen terhadap model ini, juga menjadi salah satu model Innova edisi 50 tahun bisa terjual hanya dalam waktu sejam saja.

50 tahun Kijang Innova
50 tahun Kijang Innova Foto: TAM

Kijang Innova Limited Edition dilengkapi premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Mobility Happiness for All di perayaan ulang tahun ke 50 di Indonesia. Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, masyarakat, maupun pemerintah, yang memegang peran penting dalam perkembangan Toyota dalam 50 tahun di Indonesia. Kami bersyukur Toyota dapat berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif nasional dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia. Ke depannya, kami tidak hanya akan menghadirkan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, namun juga solusi mobilitas yang enjoyable dan personalized,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor, hari ini.

Selain itu, dalam semangat Total Mobility Solution dan juga untuk turut mendukung upaya pemulihan industri otomotif Indonesia, Toyota berpartisipasi di Indonesia International Motor Show 2021 yang merupakan pameran mobil offline pertama di masa pandemi COVID-19, yang diselenggarakan pada 15—25 April 2021, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova 50 tahun Foto Doc TAM

“Keikutsertaan pada ajang IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia. Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close