Hobi

Toyota Sienna mobil MPV 8 penumpang, meluncur bulan depan

Pasar mobil MPV masih cukup menjadi perhatian produsen Toyota, salah satunya model yang menjadi kakak dari Toyota Sienta. Mobil ini digadang akan segera meluncur dalam waktu dekat untuk pasar global.

Mobil MPV yang menjadi kakak dari Toyota Sienta ini memiliki kemiripan nama, dimana mobil ini diberi nama Toyota Sienna. Sebagai sang kakak, tentu banyak sektor yang membedakan dengan model Toyota Sienta meski keduanya masih menjadi modelĀ  MPV.

Baca juga: Mobil produksi Toyota punya motif batik, orang Jepang cinta Indonesia

Perbedaan yang paling mendasar bisa dilihat dari model Sienna, salah satuny yakni dimensi mobil lebih besar dibanding Sienta. Bahkan jika dibandingkan dengan kapasitas, Sienna mampu menampung tujuh hingga delapan penumpang.

Toyota Sienna
Toyota Sienna Foto: Carscoops

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding Sienta, bahkan jika dibanding dengan Toyota Innova yang menjadi model MPV dengan kapasitas penumpang paling banyak dari model mobil medium lain yang ditawarkan produsen Toyota.

Model konfigurasi delapan penumpang sendiri hanya ditawarkan melalui satu tipe Sienna yang khusus yakni tipe platinum. Di pasar global mobil ini akan ditawarkan dengan lima tipe diantarnaya LE. XLE, XSE, Limited dan Platinum.

Harga Toyota Sienna

Terkait harga, Toyota Sienna akan dibanderol dengan harga mencapai USD34.460 atau sekira Rp500 juta-an, harga tersebut memang setara dengan Toyota Fortuner, SUV kelas medium yang harganya kini ditawarkan mencapai Rp500 juta-an.

Namun yang membedakan dibanding model SUV Fortuner, Toyota memberikan teknologi yang jauh lebih modern dan ramah lingkungan dibanding dengan Fortuner. Dimana Sienna telah mengusung teknologi hybrid.

Toyota Sienna mobil keluarga 8 penumpang
Toyota Sienna mobil keluarga 8 penumpang Foto: Carscoops

Dengan harga mencapai Rp500 juta, Toyota Sienna menjadi mobil ramah lingkungan dengan harga yang sangat terjangkau dibanding mobil hybrid lainnya. Parameter harga tersebut mengacu pada harga mobil hybrid yang ditawarkan Toyota seperti CH-R hybrid yang harganya cukup terjangkau sekira Rp500 juta-an.

Namun dengan model MPV yang mampu menampung tujuh penumpang, harga Sienna bisa menjadi pilihan bagi konsumenĀ  yang membutuhkan kendaraan keluarga nyaman dan berteknologi ramah lingkungan.

Toyota Sienna
Kakak Toyota Sienta Foto: carscoops

Spesifikasi Toyota Sienna

Di atas kertas Toyota Sienna dibekali dengan mesin konvensional DOHC empat silinder berkapasitas 2.5 liter. Sistem kerja motor konvensional masih didukung oleh dua penggerak motor bertenaga listrik dengan system pengisian baterai otomatis.

Tenaga mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 243 hp, tenaga tersebut merupakan cakupan dari tenaga dari mesin konvensional dan motor listriknya. Konsumsi bahan bakar mobil sendiri terbilang sangat irit, untuk mencapai jarak 100 km hanya membutuhkan sekira 6,5 liter bensin.

Toyota Seinna ditawarkan dengan harga termurah mencapai USD34.460 atau Rp505 juta, USD49.900 setara Rp731 juta dan USD50.460 atau RP739 juta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close