Hot

Transformasi Iis Dahlia, awet muda dan keukeuh sama kumis tipisnya

Pedangdut senior Iis Dahlia punya ciri khas di wajahnya, yaitu kumis tipis.

Sudah 30 tahun lebih Iis Dahlia berkarier sebagai penyanyi dangdut. Meski tergolong senior, kariernya masih cemerlang dan eksis tampil di sana sini. Tapi ada satu hal yang enggak berubah, yaitu kumis tipis. Lihat yuk, transformasinya.

Baca juga: 4 Artis dituding matre, rela nikah pindah agama hingga incar warisan

Terkenal di umur 18 tahun

Penampilan Iis Dahlia saat 18 tahun. Foto: Matamata.com

Iis Dahlia memulai debut sebagai pedangdut pada umur 15 tahun. Album kedua yang rilis pada saat usianya 18 tahun laris manis. Lagu Tamu Tak Diundang menjadi lagu yang membuat wanita kelahiran 1972 ini terkenal. Kala ini penampilan Iis Dahlia masih sederhana.

Penampilan sederhana

Iis Dahlia sewaktu masih muda. Foto: Matamata.com

Saat baru menjajaki dunia tarik suara, penampilan Iis Dahlia masih sederhana. Rambut panjang dengan wajah tanpa polesan makeup. Kumis tipis yang kemudian jadi ciri khasnya sudah bisa terlihat.

Tampil dengan riasan bold

Penampilan Iis Dahlia dengan rambut keriting.

Penampilan Iis Dahlia berubah di lagu yang selanjutnya. Rambut lurusnya dibuat gaya keriting yang hits pada masanya. Makeup-nya juga terlihat lebih berani.

Penampilan lebih dewasa

Gaya Iis Dahlia lebih matang.

Memasuki tahun 2000, Iis Dahlia merilis lagu Rindu. Penampilannya kali ini lebih anggun dan dewasa.

Dari muda sampai sekarang, dia mengaku tidak pernah mencukur kumisnya. “Seumur-umur enggak pernah (dicukur). Malah yang ujung-ujung tumbuhnya panjang gede gue pinsetin. Kalau gede panjang mah kan malu ya aneh,” katanya dalam tayangan Siyap Bos beberapa waktu lalu.

Penampilannya saat memiliki dua anak

Iis Dahlia menggendong Devano. Foto: Instagram

Saat tidak manggung, riasan yang dipilih Iis Dahlia tipis saja. Dengan sapuan makeup yang minim, kumis tipisnya lebih terlihat jelas.

Dia mengaku pernah mencoba menyamarkan kumis tipisnya.”Coba tuh dikasih krim putih biar enggak kelihatan, ternyata gatel banget. Terus ya sudah biarin aja,” ujar Iis Dahlia di akun YouTube Sule Channel yang diunggah beberapa waktu lalu. 

Penampilan Iis Dahlia kini

Iis Dahlia dan Salsha
Iis Dahlia dan Salsa. Foto: Instagram

Waktu berlalu, tak banyak yang berubah dari penampilan Iis Dahlia. Malah, dia terlihat makin stylish dan awet muda. Saat berpose bareng putrinya, Salsadhila keduanya malah terlihat seperti kakak beradik.

Soal kumis tipisnya, Iis Dahlia pasrah. Malah tak hanya kumis, dia mengaku kadang tumbuh jenggot. “Dan gue tuh ada tumbuh jenggot. Jenggotnya paling 10 biji gue pinsetin,” katanya.

Meski punya kumis, semakin berumur, Iis Dahlia makin kece, ya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close