Cocora Valley, lembah pohon palem tertinggi di dunia, setting di film Disney Encanto

- Minggu, 20 Februari 2022 | 14:27 WIB
Disney Ecanto Cora Villey (Yulia)
Disney Ecanto Cora Villey (Yulia)

Hops.IDCocora Valley, lembah pohon yang terletak di Salento, Kolombia dikenal akan keindahan pemandangan berbasis gunung di seluruh Amerika Latin serta dinobatkan sebagai ‘rumah’ bagi pohon palem tertinggi di dunia.

Namun jika melihat lembah ini dengan seksama, sepertinya Cocora Valley sangat tidak asing dan sepertinya pernah muncul di suatu film.

Yup, bagi yang sudah menonton film animasi produksi Disney – Encanto sepertinya tampak tidak asing karena Cocora Valley menjadi latar belakang rumah ‘keluarga Madrigal’ serta disebut sebagai ‘lembah ajaib’ yang berada di dalam film tersebut.

Jika melihat trailer film Encanto, banyak kupu-kupu terlihat seperti tour guide yang memandu para penonton untuk masuk ke rumah-rumah yang penuh warna lalu masuk ke dunia ajaib yang menyerupai Cocora Valley, lengkap dengan pohon palem ramping yang menjulang tinggi ke atas.

Disney Ecanto (Yulia)

Meskipun Disney belum resmi memberi konfirmasi bahwa film ini berlatar belakang khusus di Cocora Valley, namun tampaknya banyak yang menyadari bahwa pohon palem tinggi ini sebagian besarnya terinspirasi oleh kawasan kopi yang berada di Kolombia.

Melansir dari Matador Network, pohon palem ramping yang berada di Cocora Valley dikelilingi oleh pegunungan hijau di setiap sisinya.

Pada saat memasuki kawasan kopi di Kolombia, para pengunjung seolah-olah sedang disambut oleh raksasa baik hati di negeri ajaib yang penuh dengan kemegahan serta kaya akan sejarah.

Maka dari itu, kawasan kopi yang berada di Kolombia merupakan ‘warisan dunia’ yang dianugerahkan oleh UNESCO.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Matador Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini