Suhu air Sungai Aare masih dingin saat Mei, warga Swiss ungkap bahayanya: Fatal kalau lewati tangga terakhir

- Minggu, 29 Mei 2022 | 11:37 WIB
Ilustrasi berenang di Sungai Aare saat musim panas.  (Foto: Dok Bern.com)
Ilustrasi berenang di Sungai Aare saat musim panas. (Foto: Dok Bern.com)

Hops.ID – Setiap tahun, warga lokal di Kota BernSwiss, selalu menantikan datangnya musim panas. Itu karena, di musim panas, mereka tidak lagi direpotkan memakai pakaian tebal dan bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan bersama teman atau keluarga, salah satunya di Sungai Aare.

Di musim panas, salah satu kegiatan yang biasa dilakukan penduduk lokal di Kota BernSwiss, adalah berenang di Sungai Aare.

Ya, Sungai Aare sangat populer bagi orang lokal untuk bersantai di musim panas. Karena populer di kalangan orang lokal, tidak heran jika banyak turis yang juga melakukan hal ini ketika mereka sedang berlibur ke Kota Bern.

“Banyak orang, lokal maupun turis yang berenang atau melakukan aktivitas air lainnya di Sungai Aare ketika musim panas,” kata Rafael Andrist, orang Swiss yang tinggal di Bern, ketika dihubungi Hops.ID melalui Telegram pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Wenny Ariani bongkar kebohongan pihak Rezky Aditya: Ingat ibu pengacara, apakah ada terucap materi di situ?

“Di musim panas, saya sering berenang di Sungai Aare. Many times, biasanya di hari libur atau akhir pekan. Berenang sambil makan es dan menikmati cuaca panas,” tuturnya.

Ia mengaku mulai berenang di Sungai Aare ketika berumur 20-an. "Saya mulai berenang di Sungai Aare ketika kuliah. Biasanya, kalau tidak ada kelas, saya dan teman-teman langsung ke Sungai Aare dan berenang sambil makan es krim. Sebelum umur 20-an, orangtua tidak pernah mengizinkan saya berenang di sana karena bahaya dan memang itu peraturannya," beber dosen yang juga peneliti ini.

Namun, Raf mengatakan jika dirinya atau orang lokal lainnya tidak pernah berenang atau main di Sungai Aare pada Bulan Mei.

“It’s too early karena air di Sungai Aare masih dingin. Biasanya, saya dan teman-teman atau orang lokal lainnya berenang di Sungai Aare pada Juli atau Agustus. Ketika suhu air sudah hangat karena memang salju di gunung sudah tidak ada,” beber pria kelahiran 1983 ini.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini