5 Pesona Situ Cangkuang: Wisata alam dalam balutan sejarah yang sayang dilewatkan

- Senin, 30 Mei 2022 | 09:47 WIB
Situ Cangkuang objek wisata yang lengkap di kota Garut. Foto: Tinta Putih
Situ Cangkuang objek wisata yang lengkap di kota Garut. Foto: Tinta Putih

Hops.ID - Pemandangan alam yang memanjakan mata memang terasa banget ketika kaki mulai melangkah masuk pelataran Situ Cangkuang.

Situ Cangkuang berada di Kota Garut, Jawa Barat tepatnya di  Desa Cangkuang, Kecamatan Leles. Dengan luas lahan 350 hektar, objek wisata yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi bersama keluarga dan orang tersayang.

Tahu gak sih, Hopers? Ternyata nama Situ Cangkuang diambil dari nama tumbuhan cangkuang, sejenis pandan yang kerap dimanfaatkan warga sebagai tudung, tikar, atau pun pembungkus gula aren.

Nah, apa saja sih pesona Situ Cangkuang yang wajib banget kamu kunjungi? Yuk, simak!

Baca Juga: Gegara cuitan ini, Ketum Partai Rakyat Arvindo Noviar dituding kelompok Syiah oleh netizen

Pemandangan yang asri

Yang pasti, situ ini punya lingkungan yang banyak ditumbuhi pepohonan hijau dan rimbun. Tak hanya itu, sejumlah bukit dan gunung juga menjadi pagar itu ini, mulai dari Gunung Haruman, Kaledong, Mandalawangi, hingga Gunung Guntur.

Jadi, enggak aneh, kalau di kawasan ini selalu menyuguhkan panorama alami yang canik dan cocok banget sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan segala kepenatan.

Di sekitar danau juga disediakan banyak bangku dan lahan kosong yang dapat kamu manfaatkan untuk piknik. Dijamin, deh, di Situ Cangkuang kamu bakal menemukan semua yang kamu cari!

Baca Juga: Viral, Raffi Ahmad akan diusung Capres oleh PKS, ini faktanya..

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini