Ngeri! Warna air Sungai Citarum tiba-tiba berubah warna merah seperti darah

- Senin, 30 Mei 2022 | 11:29 WIB
Sungai CItarum di Kabupaten Bandung Barat tiba-tiba berubah warna menjadi merah darah pada Senin, 30 Mei 2022. (instagram @infobdgbaratcimahi)
Sungai CItarum di Kabupaten Bandung Barat tiba-tiba berubah warna menjadi merah darah pada Senin, 30 Mei 2022. (instagram @infobdgbaratcimahi)

Hops.IDSungai Citarum adalah sungai terpanjang di Provinsi Jawa Barat. Sungai yang membentang dari Kabupaten Bandung hingga Laut Jawa tersebut menjadi andalan warga untuk kegiatan sehari-hari, seperti mencuci, menernak ikan hingga sebagai sumber air.

Namun, kondisi Sungai Citarum kini kian memprihatinkan, seiring dengan banyaknya pabrik dan industry rumahan yang berdiri di sepanjang sungai tersebut.

Ibarat selokan raksasa, Sungai Citarum menjadi tempat membuang limbah industri, sehingga airnya tercemar dan tak bisa digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Sudah 70 tahun bertahta, simak 10 fakta Ratu Elizabeth II

Hal tersebut tergambar dalam salah satu video yang diunggah akun instagram @infobdgbaratcimahi, pada Senin, 30 Mei 2022.

Kondisi Sungai Citarum

Dalam video tersebut aliran Sungai Citarum yang berwarna merah seperti darah. Akun tersebut menuliskan, aliran Sungai Citarum yang berwarna merah darah tersebut tampak di kawasan Padalarang, Bandung Barat.

“Kondisi sungai Citarum berubah menjadi warna merah seperti darah di jalur cimeta desa tagog apu Padalarang Bandung Barat (30/05/22),” tulis akun @infobdgbaratcimahi, seperti dikutip Hops.ID pada Senin, 30 Mei 2022.

Baca Juga: Jessica Iskandar berikan pemijatan kepada Baby Verhaag untuk menghilangkan kolik: Jadi pengen aku

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @infobdgbaratcimahi

Tags

Artikel Terkait

Terkini