YouTuber Indonesia jelaskan 6 peraturan di Sungai Aare, salah satunya tidak sembarang orang boleh berenang

- Selasa, 31 Mei 2022 | 10:05 WIB
YouTuber Indonesia jelaskan 6 peraturan yang ada di Sungai Aare (Tangkapan layar YouTube Hilda Swiss)
YouTuber Indonesia jelaskan 6 peraturan yang ada di Sungai Aare (Tangkapan layar YouTube Hilda Swiss)

Hops.ID – Proses pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hingga kini masih dilakukan.

Eril, begitu sapaan akrabnya, dikabarkan hilang di Sungai Aaree pada Kamis pekan lalu, 26 Mei 2022, saat berenang di sungai tersebut bersama sejumlah rekannya.

Hingga kini, sejumlah pihak termasuk pihak keluarga Ridwan Kamil masih melakukan proses pencarian di Sungai Aare dan berharap yang terbaik untuk keselamatan Eril.

Terkait peristiwa itu, salah satu YouTuber asal Indonesia, Hilda Swiss menjelaskan mengenai Sungai Aare melalui sebuah video yang ia unggah di channel YouTubenya, pada Sabtu, 28 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Bolak-balik operasi, Marquez mulai pertimbangkan pensiun

Dalam video tersebut, Hilda mengajak netizen menyusuri Sungai Aare yang ada di Kota Bern, Swiss. Ia mengatakan, sungai tersebut kerap incaran banyak orang yang ingin berenang, utamanya pada musim panas.

Menurut Hilda, arus Sungai Aare cukup deras, meski dari jika dilihat dari luar, air di sungai tersebut terlihat tenang,

Arus akan semakin terasa besar, jika kita sudah berada di dalam sungai tersebut, di mana orang yang berenang akan mudah terbawa arus.

“Jadi kita tidak berenang seperti di kolam renang yah. Kita lebih seperti berenang mengikuti arus kea rah depan,” ujar Hilda, seperi dikutip Hops.ID dari channel YouTubenya, Hilda Swiss, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Hilda Swiss

Tags

Artikel Terkait

Terkini